News  

Owner Emersia Hotel Batusangkar Memberikan Bantuan Biaya Berobat Kepada Rahuldy Apriyanda

X Koto,metrosumatranews.com.
Terggugahnya Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar memberikan bantuan untuk meringankan beban Rahul dan orang tuanya.

Rahuldy Apriyanda remaja 14 tahun putra pasangan Dasril Yanto dan Yanti warga Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar alami tumor tulang pada kakinya.

Informasi terkait penyakit yang dialami Rahuldy ini sudah banyak beredar di berbagai media baik cetak maupun online bahkan juga di media sosial.

Dari informasi itu sebelumnya, Bupati Tanah Datar Eka Putra juga telah menyambangi kediaman Rahul untuk melihat langsung kondisi Rahul sembari memberi bantuan dan perintahkan OPD terkait untuk mengupayakan tindakan selanjutnya untuk membantu Rahul.

Melalui Tim Penggerak PKK Tanah Datar, Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar memberikan bantuan biaya berobat dan paket sembako yang diantarkan langsung Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Minggu (09/05).

Bersama pengurus TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian menyerahkan bantuan tersebut kepada Dasril orang tua Rahul di kediamannya di Jorong Subarang Nagari Tigo Koto tersebut.

Rahul merupakan anak pertama dari empat bersaudara yang terlahir dari keluarga yang sederhana, kedua orang tuanya merupakan petani di daerah tempat mereka tinggal.

Dikatakan Dasril orang tua Rahul, sakit yang dialami Rahul berawal sekitar Desember 2020 yang lalu, kakinya terasa sakit seperti terkilir  dan dibawa ke tukang pijit, setelah dipijit malah makin membesar (bengkak).

“Makin lama, kaki Rahul makin membesar akhirnya dibawa berobat ke rumah sakit lebih kurang enam kali, dan kata dokter tulang Rahul didiagnosa tumor tulang dan dirujuk ke Padang dan dioperasi satu kali untuk tes labor, kemudian dilakukan kemoterapi sebanyak enam kali dan berobat jalan dua kali,” kisahnya.

Yang dirasakan Rahul saat ini, dikatakan Dasril jika hari dingin Rahul akan merasakan sakit, dan juga jika ada suara bising.

Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian menyampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih kepada Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar yang telah mengulurkan tangan dan peduli dengan masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Terima kasih kita sampaikan kepada Owner Emersia Hotel yang telah meringankan beban Rahul dan keluarganya, semoga ini dapat meringankan beban mereka, mari kita doakan donatur kita ini agar selalu diberi kesehatan oleh Allah.SWT dan dimudahkan rezekinya, dan semoga banyak lagi para donatur lain yang dapat meringankan beban masyarakat kita yang sangat membutuhkan,”ucapnya.(H/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *