Padang Ganting Punya Objek Wisata Alam Yang Indah dan Spesifik Makanan Khas

Padang Ganting,metrosumatranews.com.
Nagari Tuan Khadi Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting Tanah Datar selainnpunya pemandian Air Panas yang alami ternyata juga punya objek wisata alam yang indah dan makanan spesifik khas pangek dan lapek Padang Ganting.

Men Tuan Khadi selaku penerus Basa Ampek Balai dari Padang Ganting memberanikan diri berinvestasi pada wisata alam yang unik menakjubkan itu tidak saja membangun sarana bermain seperti wahana air berupa kolam renang kolom pancingan sarana olah raga berupa lapangan volly putsal takraw dll.

Dalam kawasan yang terletak tidak berapa jauh dari pemandian air panas itu disediakan pula pondok pondok kuliner yang memanjakan pengunjung dengan keluarga untuk meniti makan sepesipik Padang Ganting itu.

Selanjutnya untuk wisata edukasi pengunjung akan diperbolehkan memetik buah dan memanam pohon pada ladang yang tersedia pula dalam kawasan ini.

Tidak saja pada siang hari dengan suguhan pemandangan alam yang menyatu dengan sawah dan bukit Pagie yang memagar Nagari Tuan Khadi ini. Namun pada malam hari mempunyai sensasi yang berbeda pula. Dari pinggang bukit Walan Jalan Raya Batusangkar Padang Ganting terlihat kilauannlampu pernak pernik dari Kota Sawah Lunto yang bagaikanndibawah yelapak kaki kita ujarnya.

Saat ini pengelola objek belum menentukan tarif masuk karena masih dalam masa promosi dan pengenalan kepada pengunjung lagi pula sejumlah sarana masih sedang dibangun ujar Men Tuan Khadi kepada Media ini.

Menurutnya walaupun dalam tahan pembangunan namun sejumlah pengunjung sudah mulai berdatangan dari berbagai Daerah selain dari Tanah Datar banyak juga dari luar Tanah Datar ujarnya. Mereka sangat kagum dan puas bersama anak anaknya bermain di Bukit Pagie wisata Alam yang Indah dan alami tersebut.(Mrw/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *