News  

Paparan 12 Kepala Perangkat Daerah Tentang Usulan Anggaran Tugas Pembantuan Tahun 2022

Batusangkar,metrosumatranews.com. Bupati Tanah Datar Eka Putra berharap perangkat daerah melahirkan program dan kegiatan yang bersinergi dengan perencanaan kementerian dan lembaga.

“Hendaknya usulan yang akan disampaikan nanti sudah menyesuaikan program yang ada di pusat yang juga dibutuhkan daerah dan masyarakat Kabupaten Tanah Datar,” pesan bupati.

Itulah pesan Bupati tanah Datar Eka Putra bersama Wakil Bupati Richi Aprian ketika mendengarkan paparan 12 Kepala Perangkat Daerah tentang usulan anggaran Tugas Pembantuan tahun 2022 yang bersumber dari APBN, di Gedung Indo Jolito, Selasa (1/6/2021).

Keterkaitan antar perangkat daerah sangat penting diperhatikan agar ada koneksi dan saling mendukung program/kegiatan serta tidak terjadi tumpah tindih.

Wabup Richi Aprian menambahkan agar tidak ada ego sektoral dan yang perlu ditingkatkan adalah koordinasi dan komunikasi antar perangkat daerah untuk melahirkan usulan program/kegiatan yang benar-benar bisa meyakinkan pemerintah pusat.

Diskusi ini dipandu Plh Sekda Edi Susanto dan Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah dan dihadiri Asisten serta Kepala Badan Keuangan Daerah.

Adapun 12 Kepala Perangkat Daerah yang menyampaikan presentasi yakni Kadis PUPR dan Pertanahan, Kadis Perkim LH, Kadis Parpora, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Pangan dan Perikanan, Kadis PMPTSP Naker, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis PMDPPKB, Kadis Sosial dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. (H/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *