News  

Pasar Murah PUPR Di Serbu Masyarakat

Payakumbuh – Pada peringatan hari bakti PU yang ke 78, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan bhakti sosial serta menyelenggarakan pasar murah yang sudah diserbu masyarakat sejak pagi di halaman Kantor Dinas PUPR, Kamis (07/12/2023).

Pj. Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Elzadaswarman mengatakan pasar murah yang dilaksanakan Dinas PUPR ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat sekali mengingat saat ini beberapa harga kebutuhan pokok dipasaran mengalami kenaikan.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Payakumbuh pada peringatan Hari Bakti PU Ke-78 dan HUT Kota Payakumbuh Ke-53,” kata Asisten II Elzadaswarman.

Pria yang akrab disapa Om Zet itu menyebut, fluktuasi harga sembako diakhir tahun ini terus merangkak naik hingga mencapai angka Rp. 68.000,- dan kemungkinan akan tetap mendaki.

“Disituasi saat ini, masyarakat kita sangat membutuhkan kehadiran pasar murah. Karena sedikit banyaknya bisa mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ucapnya.

“Semoga kegiatan seperti ini terus ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat, karena ini sangat membantu sekali,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim mengatakan, untuk kegiatan pasar murah, Dinas PUPR langsung menggandeng Bulog, para petani dan peternak serta pelaku UMKM.

“Untuk pasar murah, masyarakat yang ingin belanja kita batasi per itemnya. Takutnya nanti terjadi penimbunan. Kan saat ini harga di pasaran lagi tinggi-tingginya,” terangnya.

Ia menyebut, untuk output kegiatan sembako murah, terjual sebanyak 227 karung beras, 980 liter minyak goreng, 647 kg gula, 75 sak telur, 75 kg bawang, 41 pack sayuran hidroponik, ditambah dengan produk-produk UMKM lainnya.

“Untuk pakaian layak, tadi itu terjual sebanyak 1948 helai pakaian layak. Hasil penjualannya akan disumbangkan kembali kepada masyarakat miskin berupa kegiatan pembagian sembako gratis bagi masyarat miskin di sekitar kantor PUPR tanggal 11 Desember 2023,” ujarnya.

Selain pasar murah, pada peringatan bakti PU yang ke 78 ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

“Kegiatan donor darah yang bersamaan dengan pasar murah diikuti oleh ASN dan THL di Dinas PUPR serta beberapa OPD, TNI dari Batalyon 131/BRS dan dari masyarakat umum yang bekerjasama dengan PMI Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Saat dijumpai diloksi salah seorang pengunjung Wati (40) yang merupakan warga Kelurahan Tiakar sangat terbantu sekali dengan adanya pasar murah ini. Karena dipasaran saat ini harga kebutuhan pokok sedang tidak bersahabat dan disini bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih murah.

“Ini sangat membantu sekali, semoga kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan oleh Pemko Payakumbuh. Kalau bisa di adakan di setiap kecamatan agar mudah untuk diakses,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *