News  

PASAR SERIKAT B SIMABUR SUDAH SETAHUN LEBIH SELESAI BELUM DI MAMFAATKAN

Pariangan,Metrosumatranews.com.     Setahun sudah Pasar Serikat B Simabur, kecamatan Pariangan Tanah Datar Sumatera Barat siap dibangun, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda mau difungsikan.

Pasar yang dibangun dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja  Negara(APBN) Tahun anggaran 2019 lalu, dan sudah selesai terealisasi, namun terkendala dalam penggunaan kios-kios yang ada.

Dalam pengelolaan Pasar yang ada di Tanah Datar ini, Dinas Koperindag tanah datar yang harus bertanggung jawab dalam pengelolahan dan mengaturnya dalam fungsi pasar.

Penjabat sementara (PJS) Kabag Pasar Yori ketika ditemui metrosumatranews.com Selasa (19/1) dikantornya mengatakan, dalam memungsikan pasar serikat B yang ada di Simabur Tanah Datar itu, kami sudah, kordinasikan dengan pihak Nagari setempat, untuk segera difungsikan.

“Namun Nagari dan KAN belum juga mengoperasikan kegunaan Pasar tersebut, memang pasar ini, belum di hibahkan oleh pemerintahan pusat ke pemerintahan Daerah Tanah Datar ini” unkap, Yori.

Yori, juga mengatakan berkemungkinan belum ada kesepakatan antara Wali Nagari di 3 Nagari yang memiliki pasar serikat ini” ucapnya.

Bahkan kami dari koperindag sudah mengadakan rapat dengan Wali Nagari  tiga Nagari itu, bahkan kami dari dinas bersama Sekda sudah melayangkan Surat untuk segera pasar untuk di fungsikan, karena pasar ini harus sesegera mungkin di operasikan,kalau di tunda terus akan menghambat pembangunan pasar tahap ke dua pungkasnya.

Wali Nagari Simabur Zulbahri ketika dikonfirmasi minggu lalu kekantornya membenarkan kalau kios belum dioperasikan, kita akan mendudukan bagaimana yang menempati kios itu yang benar-benar, jangan nanti salah orangnya.(Boy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *