PD Muhammadiyah Kota Payakumbuh Bebaskan Tanah Untuk Pendidikan dan Dakwah di Kawasan Harau

Payakumbuh,metrosumatranews.com.   Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh saat ini  berjuang membebaskan tanah untuk pengembangan pendidikan dan dakwah seluas 6 ha di jorong Sungai Data,Kenagarian Harau,Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluah Kota,Sumatera Barat.
 
Ketua Panitia PembebasanTanah, H.Elnigra Riza, didampingi Ketua Bidang Penggalangan Dana,  H.Irwandi Nashir, kepada Metro Sumbar, Sabtu (19/6/2021), menjelaskan saat ini kawasan Jorong Sungai Data,Kenagarian Harau merupakan kawasan strategis  yang banyak diincar investor terutama untuk bisnis wisata.

Karenanya, PD Muhammadiyah turut berikhtiar  membebaskan tanah di kawasan itu terutama untuk tempat ibadah, sarana pendidikan pesantren, pusat pendidikan dan latihan,  dakwah,dan ekonomi.
 
Ketua Bidang Penggalangan Dana, H.Irwandi Nashir,menjelaskan,
tahap awal ini tanah yang akan dibebaskan seluas enam hektar dengan nilai tiga ratus juta rupiah. “Tanah seluas enam hektar ini terasa
tak begitu luas dibandingkan dengan ratusan hektar yang telah berpindah tangan ke para investor”, ujar H.Irwandi Nashir.
  
Dijelaskannya,  pembayaran tahap satu telah dibayarkan kepada pemilik tanah sebanyak dua puluh lima juta. “Kebutuhan mendesak  saat ini adalah menghimpun dana pelunasan sebesar seratus lima puluh juta rupiah”, ujar Dosen IAIN Bukittinggi itu.
  
Jika dikalkulasikan, lanjut H.Irwandi Nashir, harga per hektar adalah lima puluh ribu rupiah, dan per meter persegi hanya lima ribu rupiah. “Panitia menghimbau dan mengetuk hati kaum muslimin dimana saja berada untuk bersama-sama memikul amanah dakwah ini dengan menyalurkan infak,” harap Irwandi Nashir yang juga pengurus PD Muhammadiyah Kota Payakumbuh Bidang Pendidikan ini.
 
Bagi kaum muslimin yang berniat menyalurkan donasinya dapat mentransfer langsung ke BSI dengan rekening nomor 7153566978 a.n Elnigra Riza atau Muhajir (Ketua dan Sekretaris Panitia), atau ke rekening nomor 7200.0220.16396-4 di Bank Nagari Syari’ah Kota Payakumbuh,atas nama H.Akmal selaku bendahara. (irw/Esteem).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *