Agama  

PDWK Bidang Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Dilingkungan Kemenag Tanah Datar Dibuka Ka Kankemenag Tanah Datar

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Bidang Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Dilingkungan Kemenag Tanah Datar Prov. Sumbar berlangsung di aula Kemenag tersebut Senin (04/10/2021), dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli .

Acara tersebut Ka Kankemenag didampingi Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Padang Aprianto dan Kasi PAIS  H. Muhammad Algafari.

Selama berlangsungnya kegiatan PDWK tersebut Nara Sumber yang menyampaikan materi ialah H. Khairul Amani Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, H. Syahrul Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar, Aprianto WI Balai Diklat, Suryadi WI Balai Diklat, El Azadivon WI Balai Diklat, dan H. Muharam Marzuki WI Balai Diklat.

Kepala Kantor Kemenag dalam arahannya ketika membuka PDWK tersebut  menjelaskan media utama dalam pendewasaan siswa sekolah/ madrasah ialah para guru PAI yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Sehingga Siswa sekolah/madrasah hebat dan bermartabat itu dapat bermanfaat bagi masyarakat . Jadi dengan adanya PDWK Guru PAI itu mampu menghasilkan potensi spritual, potensi Sisial dan potensi padagogik para siswa sekolah/madrasah.

Pada kesempatan tersebut Ka Kankemenag meminta para guru PAI Sekolah mampu memanfaatkan kesempatan pelatihan PDWK Bidang Media Pembelajaran Berbasis  Multimedia tersebut dengan sebaik baiknya dan dikembangkan si sekolah masing masing.

Kasi Diklat Tenaga Teknis  Pendidikan Dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Padang Aprianto selaku Ketua Pelaksana PDWK Media Pembelajaran Berbasis Multimedia itu melaporkan peserta PDWK diikuti sebanyak 30 orang peserta berlangsung selama 6 hari ( tanggal 4 s/d 10 Oktober 2021).

PDWK bagi Guru PAI tingkat MI, MTs dan MA yang digelar di Kabupaten Tanah Datar tersebut merupakan kegiatan Balai Diklat Keagamaan Padang dan memanfaatkan DIPA tahun 2021, dengan mengikuti materi wajib selama 60 jam Pelajaran.

Tujuan dari pelaksanaan PDWK itu Meningkatkan Kompetensi para Guru PAI tingkat MI, MTS dan MA berbasis Multimedia dan wawasan di Kabupaten Tanah Datar. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *