PDWK Bidang Study Matematika Bagi Guru Madrasah Berlangsung di Kemenag Tanah Datar

Batusangkar,metrosumatranews.com. Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Bidang Study Matematika dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang yang diwakili Kasi Diklat Tenaga Teknis Aprianto Senin ( 09/08/2021 ).

Sebagaimana Balai Diklat Keagamaan Padang gelar PDWK Bidang Study Matematika Bagi Guru Madrasah Di Lingkungan Kemenag Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung dari tanggal 9 s/d 14 Agustus 2021 di aula Kemenag Tanah Datar, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Kasubbag TU Kemenag Tanah Datar H. Yusmarli dan Kasi Pendidikan Madrasah H. Helmi Zuldi.

Ka Kankemenag Tanah Datar Syahrul dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Diklat Teknis Keagamaan Padang yang telah bersedia menggelar kegiatan Balai Diklat (PDWK Bidang Study Matematika) ke Kabupaten Tanah Datar yang merupakan kegiatan yang ke tiga kalinya digelar di Tanah Datar.

Mudah mudahan kegiatan PDWK berikutnya pada bidang study lainnya bagi guru madrasah juga dapat digelar di Kabupaten Tanah Datar harap Ka Kankemenag.

Ka Kankemenag meminta kepada guru madrasah selaku peserta PDWK agar dalam menyampaikan materi pendidikan kepada siswa madrasah dapat menggabungkan dengan pendidikan Agama Islam.

Dia juga menghimbau para guru madrasah agar dalam penyampaian materi melalui daring saat ini dapat berinovasi sehingga tepat sasaran.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag H. Syahrul berpesan agar peserta PDWK Bidang Study Matematika dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan hasilnya nanti dapat dikembangkan pada madrasah masing masing.

Sementara Ka Balai Diklat Keagamaan Padang diwakili Kasi Diklat Tenaga Teknis Aprianto selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan PDWK Bidang Study Matematika itu terlaksana dengan menggunakan dana Dipa Balai Diklat Tahun 2021.

Peserta PDWK dengan materi 60 jam pelajaran tersebut diikuti sebanyak 30 orang guru madrasah yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Tujuan diselenggarakan PDWK Bidang Study Matematika itu ialah untuk meningkatkan kompetensi bagi Guru Matematika pada Madrasah di Kabupaten Tanah Datar. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *