Daerah  

Peduli Bencana Tanah Datar, BM 3 Sumut Bawa Bantuan

Batusangkar,metrosumatra.com.

Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang Sumatera Utara (BM 3 Sumut) H. M. Yunan Sirha menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM.

Bantuan diserahkan di Posko Utama komplek Indojolito Batusangkar, Kamis (23/5/2024), berupa santunan untuk ahli waris korban meninggal dunia dan yang masih dinyatakan hilang, juga membawa bantuan pakaian dalam wanita serta pampers untuk balita. 

“Sengaja kami membawa bantuan ini, karena di tenda-tenda pengungsian sangat dibutuhkan, terutama bagi wanita dan anak-anak. Sementara untuk santunan langsung kami serahkan kepada ahli waris,” ujarnya. 

Lebih jauh, Yunan Sirhan atas nama seluruh pengurus dan anggota BM 3 Sumut juga berharap, santunan yang diberikannya ini dapat membantu meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

Sementara, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan seluruh anggota BM 3 Sumut atas bantuan dan santunan yang diberikan terutama bagi ahli waris korban. 

“Sampai hari ke 12 ini, korban meninggal akibat bencana alam banjir bandang dan longsor sebanyak 32 orang, sementara 10 orang korban lagi belum kami temukan. Kami bersama tim akan terus berupaya untuk mencari korban yang masih hilang, doakan semoga semuanya segera bisa kami temukan,” katanya. 

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga mendoakan agar seluruh anggota BM 3 Sumut selalu diberikan kesehatan, dan selamat kembali lagi ke Sumatera Utara nantinya. 

“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu semua. Kami juga mendoakan semoga seluruh saudara kami yang tergabung dalam organisasi BM 3 Sumut selalu diberikan kesehatan, dimurahkan rezekinya oleh Allah dan selamat kembali lagi di perantauan, Aamiin,” tukasnya. (Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *