News  

Pelaksanaan Qurban di Masjid Nurul Ikhlas Nan IX Sistem Kebersamaan

Salimpaung,metrosumatranews.com.       Kekompakan ditengah masyarakat untuk meraih kebersamaan di Jorong Nan IX Nagari Salimpaung dalam pelaksanaan Qurban diutamakan oleh tokoh, ninik mamak sejak dulunya.

Sebagaimana terlihat dilapangan voly ball, masyarakat Jorong baik peserta, pekerja, panitia, serta tokoh, datuk ninik mamak bermunculan melihat pelaksanaan Qurban di masjid Nurul Ikhlas NanĀ  IX Salimpaung Tanah Datar.

Memang kata Edwar.Z salah seorang tokoh sampaikan, kebersaan itu telah lama terlahir, sehingga setiap mushalla atau kaum di Jorong Nan IX tidak ada melakukan Qurban, semua yang ingin Qurban menyatu di masjid.

Begitu juga masalah pekerja tidak ada istilah diupah dan Pembagian daging pun tidak ada dilebihkan atau diistimewakan untuk peserta, semua sama-sama mendapat rata, sehingga setiap tahun jumlah peserta Qurban meningkat.

Edwar katakan, jumlah jawi Qurban saat 2021 sekarang 30 ekor dan 3 ekor kambing meningkat dari tahun lalu 2020 jawi 24, ini adalah berkat manajemen pelaksanaan Qurban kebersamaan dan transparan. (STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *