News  

Pelaksanaan Qurban di Masjid Nurul Ikhlas Nan IX Akan Terapkan Prokes

Salimpaung,metrosumatranews.com. Musyawarah persiapan pelaksanaan Qurban di Masjid Nurul Ikhlas Jorong Nan IX Nagari Salimpaung Sabtu (17/07/2021) dihadiri Wali Nagari Drs.Marjohan, Peserta Qurban,tokoh masyarakat,Datuk Ninik Mamak dan Panitia berlangsung sukses dan lancar.

Musyawarah dipimpin oleh Sekretaris pengurus masjid Destilasi.SH menyampaikan, bahwa pada Idul Adha tahun ini peserta qurban terus meningkat 214 orang dengan jumlah sapi 30 ekor dan 3 ekor kambing, peserta ada dari luar Jorong kita berdumisili bahkan dari perantauan.

Sedangkan panitia Qurban 31 kelompok dengan jumlah 124 orang akan memanfaatkan gedung pertemuan dan halaman gedung, cara kerja sesuai tahun sebelumnya hanya timbangan yang perlu jadi catatan jangan timbangan 2 Kg, karena melihat jumlah sapi akan melebihi 2 Kg pembagian nantinya, bawalah timbangan 5 atap 10 Kg.

Destuliadi pun sampaikan pelaksanaan Qurban setelah shalat Idul Adha jam 09.00 Wib hari Selasa (20/07/2021) dan pengembala ternak jam 08.00 Wib paling lambat ternak sudah ada dilapangkan, masalah kupon Minggu panitia sudah jalan.

Khatib Harmen selaku Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas dalam sambutannya sampaikan rasa syukurnya atas masyarakat Nan IX dari tahun ke tahun peserta Qurban meningkat.

Namun kata Harmen isi masjid hendaknya juga semangkin ramai pula, seperti ketika wirid pengajian mari kita ramaikan, dimana masjid kita sekarang sedang dalam pengerjaan sarana berwuduk, dan mudah-mudahan cepat selesai dengan kebersamaan kita semua.

Drs.Marjohan selaku Wali Nagari Salimpaung dalam sambutannya juga sampaikan harapanya dalam pelaksanaan Qurban terapkanlah protokol kesehatan (Prokes).

Sebagaimana kita ketahui bersama peningkatan terkonfirmasi positif Covid 19 terus meningkat di daerah kita Tanah Datar, mari para pekerja pakai masker, juga masyarakat yang akan jeput daging nantinya pakai masker, tutur Wali Nagari.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *