News  

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Nurul Ikhlas Salimpaung Sukses

Salimpaung,metrosumatranews.com.     Masyarakat Jorong Nan IX Nagari Salimpaung melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M di Masjid Nurul Ikhlas dengan terapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Sebagaimana dalam pantauan metrosumatranews.com pagi Kamis (13/05/2021) di masjid Nurul Ikhlas pengurus masjid telah persiapkan dalam pelaksanaan prokes seperti pengukur suhu tubuh, air pencuci tangan, dan masker bagi yang lupa membawanya.

Sementara sehari sebelumnya Rabu malam Ramadhan terakhir (12/05/2021) pengurus masjid Zul Andris.S.Ag.MH sampaikan tentang pelaksanaan shalat idul Fitri agar mematuhi Prokes,pakai masker,cuci tangan dan atur jarak.

Zul Andris katakan ini sesuai dengan  edaran Bupati Tanah Datar tentang pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H di Tanah Datar, dimana di Tanah Datar sekarang Zona Orange,.

Sehingga pengurus masjid pada hari Ha melakukan ketat aturan prokes, semua jamaah dilakukan pengukuran suhu,pakai masker, dan bagi yang tidak pakai masker pengurus memberikannya.

Dengan demikian kata pengurus pelaksanaan Shalat Ied berjalan sukses, dimana khatib Ied adalah Irhas. S.Ag.M.Ag dosen IAIN Aceh, dan dana terkumpul 28.166.000, .

Pengurus masjid juga sampaikan, kesuksesan tersebut ini adalah berkat kerjasama semua masyarakat atau jamaah masjid, begitu pula masalah pengumpulan dana mulai dari Januari sampai sekarang hampir 1 M masuk, adalah berkat dukungan sumbangsih masyarakat dikampung dan perantauan.

Kita semua sangat bersyukur dan terima kasih atas segala bantuan sumbangsih dan kerjasama segala bentuk untuk masjid kita ini, semoga berkah dan bermanfaat,mengakhirinya.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *