Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kuansing Baru Sekitar 7000 Orang

Kuansing,metrosumatranews.com.                 Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan di Kabupaten Kuantan Singingi yang dimulai sejak tanggal 3 Februari 2021 sampai saat ini, jumlah masyarakat yang telah dilakukan vaksinasi baru sekitar 7000 orang.

Padahal jumlah penduduk Kuantan Singingi lebih dari 300.000 orang, dengan demikian berarti penduduk Kuansing yang telah divaksinasi masih dinilai sedikit. 

Namun masih sedikitnya penduduk Kuansing yang telah divaksinasi, disebabkan ketersediaan vaksin itu sendiri. ” Ketersediaan vaksin 14.000, dengan target 1916 orang dan yang telah divaksinasi sampai dengan yang dilakukan tahap kedua ini sekitar 7000 orang,” Ungkap Pjs. Kadis Kesehatan Kuantan Singingi, Helmi Ruspandi, S. Sos. M.Ph kepada media

Dikatakannya, untuk tahap pertama saja jatah vaksin Sinovac yang diterima Pemkab Kuansing dari Pemprov Riau sebanyak 1.000 dosis (14/1/2021) silam. 

Vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, baik yang bekerja di Puskesmas maupun di RSUD Teluk Kuantan, termasuk 10 orang pejabat dan Forkopimda mulai dari Bupati, Wakil Ketua II DPRD, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Pabung Kodim 0302 Inhu, Sekda, Kadis Kesehatan, dan Direktur RSUD Teluk Kuantan.

Sedangkan pada tahap kedua ini, juga dilakukan Vaksinasi untuk para pelayan publik mulai Guru, pejabat, wartawan, para lansia dan lainnya, untuk sekitar 1000 orang, yang pada hari pertama (Rabu, 19/5) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, dan pada hari ini (Kamis, 20/5) bertempat di Puskesmas Kecamatan se Kuansing,” Ujarnya.

” Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, berjalan dengan lancar dan sesuai dengan Protokol kesehatan, yang berlangsung selama dua hari (Rabu dan Kamis, 19-20 Mei 2021),” tuturnya,(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *