News  

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Terpilih Dijadwalkan Pada Rabu 2 Juni 2021 Mendatang

Kuansing,metrosumatranews.com. -Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi Putra – Suhardiman Amby dijadwalkan pada Rabu 2 Juni 2021 mendatang di Gedung Daerah Pekanbaru. Pasangan dengan jorgan ASA pada Pilkada serentak 2020 lalu dilantik oleh Gubernur Riau H Syamsuar.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman ketika dikonfirmasi mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau berencana menggelar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih pada tanggal 2 Juni 2021 mendatang. “Rencananya memang tanggal 2 Juni mendatang,” katanya, Kamis 26 Mei 2021.

Dia menjelaskan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi-Suhardiman tidak bersama dengan pasangan bupati dan wakil bupati daerah lain yang belum dilantik, “Kuansing dilantik sendiri, tidak dengan daerah lain,” jelasnya.

Prosesi pelantikan nantinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Di mana, undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut juga terbatas.

Sementara itu, Asisten I Setdakan Kuansing, Muhjelan Arwan mengatakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah men-share informasi rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kuansing ke Pemprov Riau dan Pemprov Riau meneruskan ke Pemkab Kuansing. “Oleh Pemprov dijadwalkan tanggal 2 Juni,” katanya.

Saat ini Pemkab Kuansing menunggu jadwal resmi, model acara dari Pemerintah Provinsi Riau dan juga bentuk acara pelatikan, apakah dilakukan secara virtual atau hybrid.

Untuk diketahui, masa jabatan Mursini-Halim pada 31 Mei 2021 mendatang.

Awalnya rencana pelantikan Andi Putra-Suhardiman Amby pada 1 Juni 2021. Dikarenakan pada tanggal 1 Juni 2021 itu merupakan hari libur nasional maka pelantikan direncanakan tanggal 2 Juni 2021 mendatang.

Informasi yang dihimpun bahwa DPRD Kuansing akan menjadwalkan sidang paripurna pelantikan pada Kamis 3 Juni 2021. Untuk kepastiannya itu akan dibawa ke rapat Banmus yang digelar pada 28 Mei 2021.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *