News  

Peletakan Batu Pertama Ponpes Salimpaung Diwakili Sekda

Salimpaung,metrosumatranews.com.

Rabu, 29 Desember 2021, Agenda Bupati Tanah Datar • 09.00 WIB : Khitanan yatim piatu dan anak keluarga kurang mampu di komplek Kantor Wali Nagari Taluak • 10.30 Peletakan batu pertama pembangunan Ponpes di nagari Salimpaung (Manahijusadat 3) serta launching penjualan pertama pupuk kompos produksi BUMNag 12 suku nagari Salimpaung di Kabun Nagari Salimpaung.

Itulah jadwal kegiatan Bupati Tanah Datar yang diketahui banyak orang sampai ke tengah masyarakat Nagari Salimpaung tengah menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes di Nagari Salimpaung Manahijusadat 3, Rabu (29/12/2021).

Sehingga dalam persiapan acara tersebut sehari sebelumnya masyarakat Nagari Salimpaung bergotong royong di lokasi peletakan batu pertama Kabun Nagari berjarak kl 2,5 km dari pusat Nagari, dan paginya jam 08.00 Wib masyarakat bersama Panitia telah stanby di lokasi dalam penantian Bupati Tanah Datar Eka Putra, kata Y Dt rajo sampono selaku tokoh masyarakat Salimpaung melalui telpon selulernya kepada metrosumatranews.com.

Lanjut Y Dt Rajo Sampono, dengan tidak datangnya Bupati Tanah Datar Eka Putra membuat masyarakat Salimpaung kecewa, apalagi terdengar Bupati Eka Putra tersebut hadir diluar jadwal Nagari Supayang, ada apa mengecewakan kita masyarakat Nagari Salimpaung.

Coba bayangkan, karena dalam jadwal Bupati Tanah Datar Eka Putra menghadiri acara di Lintau masyarakat dan panitia menunggu siapnya acara tersebut, akhirnya acara diwakili oleh Sekda Pemkab Tanah Datar.

Sementara dalam peletakan batu pertama itu hadir Wawako Bukittinggi, mantan Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigoe serta tokoh dari rantau Salimpaung.

Wali Nagari Salimpaung Drs.Marjohan ketika dikonformasikan melalui ponselnya, akui tidak hadirnya Bapak Eka Putra tapi Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Pemkab Tanah Datar , namun acara peletakan batu pertama Ponpes Nagari Salimpaung berlangsung sukses dan lancar.

Kabag Prokopim Tanah Datar Dedi Tri Widono ketika dikonfirmasi melalui Ponselnya (WA) sampaikan dan menjelaskan , bupati tetap hadir yang diwakili oleh sekda , awalnya beliau sangat ingin hadir di peletakan batu pertama pembangunan pesantren di salimpaung maka nya kita agendakan.

Namun karena pagi beliau juga ada giat sunat masal di nagari taluak dan agenda nya lebih dulu terjadwal bapak bupati menghadirinya lebih dulu , karena waktu kegiatan yang sangat berdekatan serta jarak tempuh yang lumayan jauh dari Lintau ke salimpaung serta kondisi beliau saat itu kurang sehat.

Dan kegiatan di lintau juga terlambat mulai nya maka beliau meminta pak sekda mewakili, karena beliau tidak ingin acara di salimpaung tertunda lama masyarakat di Salimpaung menunggu Lama kehadiran beliau.

Harap dimaklumi dengan agenda dan jadwal beliau yg sangat pandat , tidak semua undangan dapat beliau hadiri secara langsung, Mari sama-sama kita mendoakan agar beliau selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan amanah memimpin kabupaten yang sama2 kita cintai ini, Kabag Prokopim mengakhirinya.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *