News  

Pemakaian Pupuk Pilow Slorealase dan Pupuk Organik Super Eco Farming, Kini Terbukti Buah Sawit Mengembirakan

Dharmasraya,metrosumatranews.com.

Pengusaha Sawit yang cukup berhasil di kabupaten Dharmasraya Dt.Atut yang di kenal dengan PT.Kali Deras telah mencoba kemanjuran Pupuk Pilow Slorealase  dan pupuk Organik super Eco Farming pada lahan sawit miliknya di Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

 Tim sosialisasi pupuk Eco Farming dari PT.Best Bandung Novrizal SP yang telah mengunjungi kembali lahan sawit milik pengusaha sukses di Dharmasraya seluas 1 Ha sawit Atut sejak dua bulan lalu, ternyata membuktikan dilapangan pada hari Minggu 15 Mei kemaren ternyata hasilnya sangat mengembirakan hasilnya.

Setelah diberikan dua jenis pupuk prodak PT.Best Pilow Slowrealase dan Eco Farming mulai 26 Maret lalu sampai pada 15 Mei hari ini sudah lebih dua bulan dan 26 Mei ini akan diulang pemakaian untuk tiga bulan kedua pemakaian Slow Relase untuk 120 Batang usia 10 Tahun itu.

Selain tandan buahnya besar juga terlihat buah segar merata pada setiap pelepah dan mengelilingi batang rata 15 sampai 20 tandan buah segar disamping itu ada bakal buah pada bagian pelepah atas ada bunga yang akan jadi calon tandan buah.

Felmi selaku Maneger PT.Kali Deras yang juga dipercaya sebagai ujung tombak dilapangan sebagai tenaga teknis mengakui bahwa memang lahan uji coba seluas 1 Ha itu sudah banyak kemajuan dari sebelum pakaian Slow Realase ujarnya karena pada 6000 Ha. sawit yang lain pihaknya memakai pupuk kimia biasa.

Untuk analisa bisnis kedepan tentu perlu kajian lagi dari menejerial kami secara menyeluruh baik efisensi biaya maupun tenaga kerja juga akan dibandingkan dengan produksi buah yang dihasilkan hasilkanbtambqhnya. Kalau memang lebih menguntungkan pemakaian pupuk Slow Realase kami akan pertimbangkan lagi ujarnya di kantornya Setelah menerima tim Ahli PT.Best siang itu(M)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *