Agama  

Pembinaan Peningkatan Kualitas Managemen Kelembagaan Bagi ASN KUA

Lima Kaum, metrosumatranews.com.
Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya ketika membuka kegiatan pembinaan ASN KUA Kecamatan, mengatakan ASN KUA Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Datar sebagai pelayan masyarakat harus mampu membaca situasi dan memahami psikologi setiap tamu yang datang berurusan ke Kantor Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan .

Itulah kata Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasi Bimas Islam H. Alinardius secara resmi membuka acara Pembinaan Peningkatan Kualitas Managemen Kelembagaan KUA Kecamatan di aula Kantor Walinagari Lima Kaum Kamis lalu.

Dia menjelaskan , sebagai ASN Kemenag yang bertugas di KUA Kecamatan selama melaksanakan tugasnya agar mengedepankan rasa saling menghargai antar sesama ASN dan tamu yang sedang dilayani.Perlakukan semua tamu yang berurusan ke Kantor KUA Kecamatan dengan baik, berbahasa dengan tutur kata yang santun dan sopan.

Selanjutnya Ka Kankemenag meminta agar setiap ASN yang bertugas di KUA Kecamatan harus mampu melengkapi data dan dokumen terkait dengan data Keagamaan sesuai dengan kebutuhan menterian Agama.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag berpesan agar ASN Kemenag yang bertugas di Kantor KUA Kecamatan untuk dapat memahami dan melaksanakan budaya kerja yang selalu mengutamakan hasil kerja.

Ketua pelaksana Pembinaan Peningkatan Kualitas Managemen Kelembagaan KUA H. Alinardius dalam laporannya menjelaskan kegiatan pembinaan tersebut digelar selama satu hari penuh itu diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari KUA Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar.

Sementara Nara Sumber yang menyampaikan materi selama berlangsungnya kegiatan pembinaan tersebut masing- masing Drs. H. Syahrul (Ka Kankemenag Tana Datar), Drs. H. Yusmarli, MA (Kasubbag TU Kantor Kemenag) dan Adri Eka Putra, S.PI (Analis Kepegawaian Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar). Penyelenggaraan kegiata Pembinaan ASN KUA tersebut digelar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *