Daerah  

Pemilu Usai Dibincangkan, Pilkada Mulai Dibicarakan

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Dimana ada keramaian atau perkumpulan dan apapun profesinya kini pembicaraan orang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah didepan mata.

Di Kabupaten Tanah Datar misalnya, telah banyak tokoh dikemukakan dalam pembicaraan baik yang berada dikampung halaman maupun di perantauan termasuk Incumbent baik Bupayi maupun Wakil Bupati Tanah Datar.

Itulah hasil metrosumatranews.com ketika bincang-bincang beberapa titik perkumpulan atau di celoteh lapau dalam minggu ini, sementara perbincangan pemilu atau tentang Caleg tidak ada sama sekali karena yang duduk hampir jelas.

Mak In salah seorang tokoh masyarakat dari Dapil 2 sampaikan, dalam pilkada nanti disamping ketokohan para kandidat yang sangat penting adalah partai politik pengusung, sebab peranan parpol apalagi Pemilu yang baru siap jelas Porpol itu sangat-sangatlah penting.

Gambaran sejenak kata Mak In, pimpinan partai yang besar ada di Dapil 4 Golkar, Demokrad,PKS, ,Nasdem,PPP, Sementara di Dapil 3 ada Gerindra,PDI,PAN lalu di Dapil 1 ada PKB dan lainnya.

Begitu pula kata Injas, kekuatan para Caleg yang berhasil duduk di DPR RI,DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten itupun sangat diperhitungkan pula, Seperti di Dapil 4 Dimenangkan P.Golkar, Dapil 1 Dimenangkan P.Demokrad dan di Dapil 3 dimenangkan P.Gerindra.

Namun harapan kita tutur Mak In dan Injas dalam Pilkada nanti berjalan lancar dan sukses dan tidak ada permaianan dan kecurangan, sehingga kita di Tanah Datar adem-adem saja.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *