News  

Pemkab Kuansing Menargetkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tetap Terlaksana Sesuai Jadwal

Kuansing,metrosumatranews.com.  Pemkab Kuansing menargetkan dan meminta Pemprov Riau pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Andi Putra – Suhardiman Amby tetap terlaksana sesuai jadwal pelantikan Bupati dan Wabup sebelumnya yakni 1 Juni. 2021 ini

Hal tersebut dikatakan Asisten I Setda Kuansing, Muhjelan Arwan saat dikonfirmasi terkait hal ini, Selasa (25/5/2021).

” Prinsipnya pelantikan Kita minta kepada Pemprov saat masa jabatan Bupati dan Wabup període 2016-2021 berakhir,”katanya.

” Kalau 1 Juni hari libur tanggal 2 Juni,”sambungnya. Terakhir permintaan ini disampaikan saat konsultasi masalah pelantikan ini dengan Biro Pemerintahan hari Jumat (21/5/2021).

” Sebelumnya Kita terus konsultasi masalah pelantikan ini dengan Biro Pemerintahan Kantor Gubernur agar sesuai jadwal pelantikan sebelum-sebelumnya,”kata Muhjelan.

Masalahnya kata Muhjelan saat ini seperti diketahui jabatan defenitif Sekda Kuansing juga kosong setelah pejabat sebelumnya Dianto Mampanini dilantik menjadi Widyaiswarsa Ahli Utama di BPSDM Pemprov Riau. Sebagai pengganti Dianto per hari Selasa sditunjuk Asisten III Setda Kuansing, Agus Mandar ditunjuk sebagi pelaksana harian ( Plh ) selama 15 hari sebelum ditunjuk pelaksana tugas ( Plt ) Sekda.

Seandainya pelantikan Bupati dan Wabup juga tertunda saat masa berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup període 2016-2021 tanggal 31 Mei, dirasakan kurang kuat kalau Plh Sekda akan menjadi Pjs Bupati. Kecuali kalau Pjs dijabat Sekda defenitif.

” Alasan ini juga Kita sampaikan ke Pemprov Riau,”katanya.

Makanya kata Muhjelan, Pemkab Kuansing meminta pelantikan Bupati dan Wabup sesuai tanggal pelantikan sebelum-sebelumnya.

Namun katanya realisasi permintaan ini tergantung dari Pemprov Riau.

Sementara data yang dimiliki Kuansing Terkini, selain jabatan Sekda defenitif yang kosong, jabatan Asisten II Setda juga kosong pasca ditinggal H Wariman yang pensiun dan jabatan Plt Asisten II dijabat Kabag Pengadaan Barang Jasa Dan ULP Andri Yama Putra.

Disamping itu puluhan jabatan eselon II juga sedang dijabat Plt seperti Plt Inspektur, Plt Sekretaris DPRD, Plt Kepala BKPP, Plt Kadis LH, Plt Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Plt Kadis Kesehatan, Plt Kadis Sosial Pemberdayaan Desa dan Masyarakat, Plt Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Plt Kadis PUPR dan Plt Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) dan Plt Kadis Perumahan Kawasan Permukinan dan Pertanahan Kuansing.(Hari).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *