Pemkab Tanah Datar Turut Memperingati Haornas ke-38 tahun 2021 Secara Virtual

Batusangkar,metrosumatranews.com.
Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Kemasyarakatan Nuryeddisman, Kadis Parpora Abdul Hakim, Kadis Kominfo Abrar, dan mewakili Kadis Dikbud mengikuti memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 September ini dari Gedung Indo Jolito Batusangkar Kamis (09/09/2021).

Kegiatan ini diikuti secara virtual bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, DPR RI, kepala daerah se-Indonesia, ketua organisasi olahraga dan undangan lainnya.

Peringatan tahun ini dilaunching Disain Besar Olahraga Nasional (DBON) sesuai tema peringatannya Disain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-38 sekaligus berharap dilakukan review total ekosistem olahraga, perbaikan tata kelola dan perlu sinergi antar stake holder.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh insan olah raga, yang telah memajukan olah olah raga terutama kepada atlet, pelatih yang mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade dan Paralimpic baru-baru ini,” sebut presiden.

“Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan saling bersinergi untuk menciptakan ekosistem industri olahraga yang semakin modern, menyelenggarakan kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi, menemukan talenta-talenta unggul sejak dini sebagai pondasi memajukan dunia olahraga nasional,” pesannya.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan DBON itu mencakup secara menyeluruh mulai dari hulu sampai hilir, semua dipersiapkan mulai dari target, sasaran, sarana dan prasarananya.

Dia berharap prestasi olahraga yang didapat tidak lagi by accident tetapi by designed membuat pabrik prestasi dengan merancangnya.

Paradigma Indonesia dalam DBON ini juga sudah jauh menatap ke depan, bukan hanya mengejar prestasi pada level SEA Games maupun Asian Games namun, orientasi DBON sudah menyasar pada Olimpiade maupun Paralimpiade.

Di kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada insan olahraga dari unsur atlet, wasit, pembina olahraga, dosen dan wartawan. (h/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *