Daerah  

Pengungsi di Gedung Serba Guna Kantor Wali Nagari Rambatan Dikunjungi Bupati

Rambatan,metrosumatra.com.

 “Kita berharap masyarakat yang ditimpa musibah Banjir Bandang dan Galodo besabar dengan ujian ini. Dan, kita hadir sebagai sitawa sidingin bagi masyarakat yang berada di pengungsian ini.

Seluruh kebutuhan masyarakat yang mengungsi akibat Banjir Bandang dan Galodo di Kantor Wali Nagari Rambatan diupayakan terpenuhi dengan baik.

Itulah  yang diungkapkan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. saat mengunjungi para pengungsi di Gedung serba guna Kantor Wali Nagari setempat, Rabu (15/5/2024).

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K, Ketua Bhayangkari Ny. Desi Derry Indra beserta Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP.

Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa kunjungannya itu,  juga untuk mengumpulkan informasi secara langsung, apa yang paling dibutuhkan pengungsi saat ini.

Bupati Eka Putra menambahkan sebagai penanganan awal pasca Banjir Bandang dan Galodo, Pemerintah Daerah akan melakukan segala usaha dalam meringkatkan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Insha allah, rumah hanyut, lahan pertanian rusak dan kerugian lainnya akan diusahakan dapat dibantu Pemerintah Daerah,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Wali Nagari Rambatan Irzon mengatakan jumlah pengungsi yang berada Kantor Wali Rambatan sebanyak 50 KK dengan jumlah sebanyak 144 orang.

“Lebih kurang sebanyak 50 KK, masyarakat yang mengungsi di Kantor Wali Nagari Rambatan. Mereka sudah berada disini sudah 3 hari, apa pun kebutuhannya akan terus kita penuhi,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan kebutuhan sehari-hari pengungsi datang dari berbagai pihak, “Ada mantras, selimut, sembako dan sebagainya. Semua ini, sebagian besar berasal dari Pemerintah Daerah dan pihak lainnya,” ujarnya.

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K, Ketua Bhayangkari Ny. Desi Derry Indra beserta Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP. (Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *