News  

Pengurus LPM Nagari Batubulek Terbentuk

Lintau,metrosumateranews.com.
Pada hari Selasa,01 Maret 2022,telah terbentuk Pengurus LPM Nagari Batubule, acara berlangsung di Kantor Wali Nagari Batubulek.

Acara dihadiri Wali Nagari,Andi Musdar,Ketua BPRN, Asbar.D,S.Pd,Ketua KAN,F.Dt.Rajo Penghulu,Perangkat Nagari yang dihadiri Kasi Pelayanan, Akhyar,S.Ag,Kepala Jorong,Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Berdasarkan Permendagri No.18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa/Nagari,maka Nagari harus membentuk Pengurus LPM Nagari.

Dalam arahan Wali Nagari yang didampingi ketua BPRN,KAN menjelaskan bahwa LPM sangat besar fungsinya di Nagari,diantaranya sebagai Sekretaris dan anggota dalam menyusun RPJM,sebagai anggota Tim Investasi Nagari dan sebagai Pelaksana Kegiatan Musrenbang Nagari.

Berdasarkan Pasal 7 ayat 5 Permendagri no.18 tahun 2018 tugas pokok LPM adalah membantu Kepala Desa/Wali Nagari dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan pembangunan Desa/Nagari dan menggerakkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan Desa/Nagari dengan swadaya gotong royong.

Adapun susunan Pengurus LPM Nagari Batubulek yang terpilih:
Ketua. : Melyadi Bakti
Wk.Ketua : Efdirijal
Sekretaris : Orl Fani
Wak.Sekretaris: Tuti Rahmi
Bendahara: Adrita.

Bidang :
1.Kelembagaan & Kemitraan : Nofrizal-Fadilah
2.Pend.Agama & Budaya :Riswandi-A.Dt.Bgd.Anso
3.Pemuda & Olah raga: Arif Rahman-Ikhlasul Amal.
4.Ekonomi: Emnurzal-Fitri Linda.
(EF STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *