Daerah  

Pengurus Pokjawas Dikukuhkan di Rakor Kemenag

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Sebagaimana Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar H. Amril secara resmi mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kemenag periode 2024-2026.

Dimana berlangsung dalam Rapat Koordinasi (Rakor) jajaran Kemenag di aula Ikhlas Beramal Kemenag setempat Senin (19/2/2024).

Kepengurusan Pokjawas yang dikukuhkan itu ialah Ketua Suhermaldi, Sekretaris Yunelda, Bendahara Sisfa Aria, Koordinator Pengawas madrasah Yessi Efriyenti dengan anggota Husaini, Sunarti dan Ratna Amir.

Sedangkan Koordinator Pengawas Pendidikan Agama Islam Khairiyah dengan anggota Dermayanti, Yulinasriati, Fitriza Yenti dan Arius.

Ka Kankemenag H. Amril meminta agar kepengurusan Pokjawas untuk dapat melaksanakan tugasnya  mengawasi PBM madrasah, termasuk dalam pembinaan administrasi. Pengawas madrasah diharapkan mengawal dan mengawasi tugas pengurus komite setiap madrasah.

Selanjutnya ia mengingatkan kepala madrasah harus mampu memahami aturan tentang Komite Madrasah.

Terkait pelaksanaan lonching program inovasi dari masing masing unit kerja jajaran Kemenag Tanahdatar pada 22 Februari 2024 ini, H. Amril mengajak seluruh ASN jajaran Kemenag untuk mensukseskannya.

Khusus tentang pelaksanaan ajang KSM Tingkat Prov. Sumbar,  H. Amril meminta Kasi Penmad untuk mempersiapkan dari sekarang, dan persiapan wisuda tahfizh digelar dalam waktu dekat dan ikuti 2.500 hafizh/ah.

Selanjutnya ia juga menyarankan agar dalam penyelenggaraan dana dipa dari masing masing satker harus dilaksanakan dengan azas transparansi kapan perlu dituliskan pengeluarannya  papan pengumuman.

Dalam kesempatan itu H. Amril juga menyampaikan Tujuh Program Rakernas Kemenag RI diantaranya,  Moderasi beragama , politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digitalisasi, menyajikan layanan premium, smart ASN menjawab kebutuhan ASN, mengusung layanan pendidikan yang inovatif, transpormatif.

H. Amril juga meminta Kaur TU dapat melahirkan program kerjanya dalam membantu program para kepala madrasah. Mengoptimalkan dana umat untuk pemberdayaan, mengupayakan adanya bangunan SBSN Kantor KUA Kecamatan dan program zakat, serta pelaksanaan haji. (Yo/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *