News  

Pengurus Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan Periode 2022-2027 Terbentuk

Teluk Kuantan, Metrosumatranews.com.
Pada Jum’at, 3 Desember 2021 lalu telah Diadakannya rapat pembentukan Pengurus, hasil dari rapat pengurus tersebut menghasilkan pembentukan pengurus Yayasan Mesjid Raya, kepengurusan ini dibentuk dengan masa bakti 5 tahun, dimana nanti kepengurusan yayasan mesjid raya ini akan bekerja selama Periode 2022-2027, ujar sekretaris umum terpilih yayasan mesjid raya Ronaldo Rozalino.

Undangan rapat pembentukan pengurus baru yayasan mesjid raya ditanda tangani oleh Ustadz H. Abdul Aziz Dt. Maninjun dan Zulhendri, SE.,MM bertempat di Mesjid Raya Teluk Kuantan yang diadakan pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Ronaldo Rozalino menyampaikan pada rapat tersebut Ustadz. Abdul Aziz Dt. Maninjun selaku ketua yayasan mesjid raya teluk kuantan sempat menyampaikan kisah perjalanan pengabdiannya beliau di Mesjid Raya teluk kuantan ini sudah dimulai dari tahun 1972, yang dimulai dari menjadi guru ngaji, imam Mesjid, sampai beliau menyampaikan kisah Kenapa bisa diberikan nama Mesjid Raya teluk kuantan, alasannya karena semua pengurus terdiri dari mayoritas para pedagang.

Seiringnya waktu Mesjid Raya Teluk Kuantan (Mesjid Dagang) melakukan perluasan lahan dan pembangunan Mesjid yang sudah dirasakan saat ini.

Sejak dahulunya Mesjid ini dibangun atas dasar keinginan para jamaah perantau Sumatera Barat (Minang). Sehingga Mesjid ini dikenal dengan nama Mesjid Dagang dulunya. Banyak tokoh ulama dan Minang yang berjasa dalam membangun dan memakmuran Mesjid ini diantaranya, Ustadz H. Abdul Aziz Dt. Maninjun (Guru Ngaji hampir 20 tahun di Mesjid Raya Teluk Kuantan), Ustadz H. Umar Jalis (Imam Mesjid Raya Teluk Kuantan 18 Tahun), Alm. H. Amazona (Donatur Mesjid), Alm. Anwar Putaran (Donatur Mesjid) dan beberapa lainnya yang tak dapat disebutkan satu persatu disini. Semoga menjadi amalan jariyah. Aamiin ujar Ronaldo Rozalino.

Rapat pembentukan yayasan pengurus Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan juga di hadiri Lurah Pasar Teluk Kuantan, Perwakilan Ikatan organisasi Minang yang ada di Kuantan Singingi, tokoh Agama, Pengurus Mesjid Raya Teluk Kuantan yang sudah habis masa baktinya, dan beberapa ormas-ormas masyarakat yang ikut hadir.

Lurah Pasar Teluk Kuantan menyampaikan dalam sambutannya berharap dengan pembentukan ini nantinya ada perubahan yang lebih baik, maju dan berkembang dalam sisi sosial, keagamaan, pendidikan tuturnya.

Selanjutnya dengan pimpinan rapat Zulhendri mengarahkan forum rapat ini untuk membentuk pemilihan pengurus yayasan ini. Dengan usulan voting dan formatur. Kemudian forum rapat memilih dengan cara formatur. Memilih beberapa calon , kemudian calon tersebut memilih kembali perangkat-perangkat pengurusnya. Terpilih secara formatur: Zulhendri, SE., MM, Yandrival, SE, Subhan Shabri, M.Pd, H, Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd ,Rudianto,H. Zulhaimi, , Jumras, S.Pd, H. Yafnil Efendi, Sitil Gilang, H. Sahrul.

Susunan formatur telah dipilih oleh forum rapat yang hadir pada malam itu kata Ronaldo Rozalino, terpilih secara formatur dengan susunan Pengurus Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan Periode 2022-2027 sebagai berikut Pembina 1. H. Abdul Aziz Dt. Maninjun 2. H. Sahrul 3. H. Yafnil Efendi sebagai Ketua Umum Zulhendri, SE.,MM Ketua 1 Yandrival, SE Ketua 2 Subhan Shabri, M.Pd selaku Sekretaris Umum Ronaldo Rozalino, S.Sn.M .Pd Sekretaris 1 Nofriyandi selaku Bendahara H. Zulhaimi selaku Pengawas H. Helfi Muchtar, H. Novrizal Halim, Jumras, S.Pd.

Dengan terbentuknya pengurus yayasan ini, akan siap melanjutkan seluruh kegiatan kepengurusan dengan tahap awal akan membentuk beberapa unit-unit kegiatan yang ada didalam yayasan diantaranya : TK Islam Masjid Raya Teluk Kuantan, MDA Masjid Raya Teluk Kuantan, Pengurus Masjid Raya Teluk Kuantan, Tanah Perkuburan Minang, Ambulance dan beberapa lainnya.

Semoga dengan pengurus yang baru ini, memberikan nuansa baru, inovasi, dan kemajuan dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial. Besar harapan dan doa serta dukungan dari semua pihak untuk saling mendukung kegiatan ini yang bernilai sosial dan ibadah. Semoga niat baik, tulus yang dilakukan mendapat ridho dan berkah Allah SWT. Aaamiin Allahuma Aamiin tutupnRonaldo Rozalino.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *