News  

Penyaluran Dana BAZNAS Kepada Calon Mahasiswa Dihadiri Bupati Tanah Datar

Lima Kaum,metrosumatranews.com.         Kapala Kantor Kemenag Tanah Datar H. Syahrul berharap kepada Bupati Tanah Datar agar dana Baznas yang telah terhimpun itu dapat diterima oleh yang berhak dengan utuh dan semua biaya transportasi dan lain lainnya tidak dibebankan kepada  dana BAZ tersebut.

Itulah yang disampaikan Kakemenag Tanah Datar di acara Baznas Kabupaten Tanah Datar  menyalurkan dana zakat bantuan masuk Perguruan Tinggi jalur undangan ( SMPTN dan SPAN-PTKIN) tahun 2021 kepada 339 orang calon mahasiswa kabupaten tanah datar senilai Rp. 708 juta, selasa (13/07/2021).

Dalam kesempatan itu Ka Kankemenag juga mensosialisasikan SE Menag RI.No. 15, 16 dan 17 Tahun 2021 tentang pelaksanaan dan Teknis Shalat Idul Adha /Ibadah Qurban tahun 2021 di masa pandemi Covid ’19.

Selanjutnya Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah dalam laporannya menyampaikan penyaluran dana zakat bantuan masuk perguruan tinggi melalui jalur SMPTN dan SPAN- PTKIN tahun 2021 ini diserahkan kepada 339 orang calon mahasiswa Tanah Datar dengan Total dana sebesar Rp. 708 juta.

Yasmansyah lebih lanjut menjelaskan, Baznas Tanah Datar juga akan memberikan bantuan untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) para calon mahasiswa tersebut dengan jumlah yang bervariasi maksimalnya Rp. 5 juta. Ketua Baznas meminta kepada pimpinan lembaga pemerintah dan masyarakat Tanah Datar untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Tanah Datar             

Sebagaimana Prosesi Penyaluran Dana Zakat Bantuan Masuk Perguruan Tinggi tersebut dihadiri Bupati Tanag Datar Diwakili Dinas Pendidikan Riswandi, Kepala Kantor Kemenag H. Syahrul,  Kepala Dinas Pendidikan Riswandi, Kepala Bank Nagari Syari’ah Batusangkar Dewi Purnama, Camat Lima Kaum Hendra Setiawan, dan Anggota Forkopinca Lima Kaum.

Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Dinas Pendidikan Riswandi dalam sambutan tertulis mengucapkan selamat kepada para calon mahasiswa yang berhasil di terima di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia melalui jalur SMPTN dan SPAN- PTKIN Tahun 2021.

Bupati berharap kepada seluruh calon mahasiswa Tanah Datar yang diterima di perguruan tinggi melalui jalur SMPTN dan SPAN-PTKIT itu untuk selalu bersemangat dalam menimba ilmu pendidikan, karena merekalah calon calon pemimpin Tanah Datar masa depan.

Kemudia Bupati memberikan apresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Tanah Datar yang telah mampu menghimpun dana zakat dari para ASN dan masyarakat Tanah Datar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan para siswa serta calon mahasiswa yang berpretasi.(Y/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *