Agama  

Perantau Nagari Tanjung Bonai Ikut Galang Dana dan Akan Saksikan MTQ ke IV Lintau Buo Utara

Lintau, metrosumatranews.com

Perantau Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar yang berada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi) bersepakat mendukung sepenuhnya plus akan berpartisipasi moril dan materil untuk suksesnya  MTQ Nasional ke IV Kecamatan Lintau Buo Utara, yang akan digelar di Nagari Tanjung Bonai akhir bulan november 2021 mendatang.

Bahkan pada hari pelaksanaan nantinya perantau dihimbau pulang kampung untuk menyaksikan helat MTQ itu, kata ketua Kerukunan Keluarga Tanjung Bonai (KKTB) Ismed Kamar Dt Tumanggung, yang dihubungi melalui telpon gengamnya, Minggu 17 Oktober 2021 lalu.

Demi suksesnya MTQ  ke IV Lintau Buo Utara sudah disampaikan kepada warga KKTB di  Jakarta dan sekitarnya dan didorong rasa kepedulian, himbauan itu juga sampaikan kepada warga KKTB kota lain seperti Pekanbaru, Palembang, Padang termasuk koto lainnya, alhamdulillah mendapat sambutan yang baik.

Ia menjelaskan sejak dulu perantau punya komitmen positif dengan berbagai kegiatan pembangunan  kemasyarakatan di kampung,  baik sifatnya sosial, adat apalagi agama, dan itu sudah berjalan sejak lama, bahkan pembangunan Masjid Raya Tanjung Bonai yang menhabiskan biaya 7 M lebih dapat terlaksana berkat keterpaduan swadaya rantau dengan swadaya dusanak dan tak kalah pentingnya dari orang sumando dirantau dan dikampung.

“Dibidang lain banyak program sosial yang sudah  terlaksana, mulai dari peduli pendidikan bagi anak Nagari yang kurang mampu yang diterima di Perguruan Tinggi ,  bantuan terhadap musibah dan bencana alam , bantuan bagi warga yang terdampak covid 19, “ya Insya Allah perantau proaktif secara bersama dan mau menggalang dana untuk peduli kampung.  Hal  ini  terlaksana atas terjalinnya komunikasi yang baik dengan pemetintah Nagari”, ungkap Ismed Kamar Dt Tumanggung.

Khusus pada helat MTQ KE IV Kecamatan  Lintau Buo Utara  November 2021 mendatang, akan diberikan pula dukungan seperti program lain sebelumnya, apalagi sudah 3 kali MTQ bergulir dinagari berbeda yang menjadi tuan rumah atau nagari pelaksana, Nagari Tanjung Bonai tetap keluar sebagai juara umum, begitu yang disampaikan Wali Nagari, jelas Dt Tumanngung.

Sementara itu Wali Nagari Tanjung Bonai Luthfi, S.Pd Dt. Majo Besar ketika dikonfirmasi saat berkunjung ke acara TC kafilah  dari Nagari Tanjung  Bonai mengatakan,   “alahmaduli sudah 3 kali pelaksanaan MTQ Nasional di Lintau Buo Utara kontingen Nagari Tanjung Bonai tetap keluar sebagai peringkat pertama dan juara umum. Hal itu berkat kerja keras peserta yang kuat berlatih dan tampil maksimal. Disisi lain tentu tidak terlepas dari kerja keras tim pelatih dan tim pendamping untuk memberikan petunjuk dalam pelaksanaan tc, jelas Wali Nagari.

Sementara itu Koordinator Persiapan kafilah Nagari Tanjung Bonai Asman didampingi Syafrizal dan Aris Safendi sewaktu diminta komentarnya tentang target pada MTQ IV Lintau Buo utara yang akan digelar bulan November 2021 mendatang, menyatakan optimis untuk kembali diposisi atas dibanding 4 Nagari lainnya,  Insya Allah tim kita akan tampil maksimal” kata Asman dan Syafrizal disela sela kesibukannya mengatur pelaksanaan TC di Gedung Mu’allimin Muhammadiyah Tanjung Bonai hari Ahad 17/10/2021 lalu.

Pada kesepatan tc saat itu ikut hadir Wali Nagari Tanjung bonai Luthfi S.Pd Dt Majo Besar beserta isteri, Ketua Panitia Pelaksana Irwan Darwis, S.Sos, Bendahara panitia Elfinardi,dan segenap anggota  panitia pelaksana. Dan juga mendapat peninjauan langsung dari pengurus KKTB Jakarta Syafril Bakri yang sedang pulang pulang kampung kata Elfinardi menambahkan. (Ird/STM)

.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *