Daerah  

Perpisahan Siswa Kelas IX MTsN 2 Tanah Datar Dihadiri Ka Kemenag Tanah Datar

Salimpaung,metrosumatra,com.

Selamat dan sukses kepada siswa yang telah menamatkan pendidikan di madrasah dengan baik, agar para siswa yang telah dididik selama 3 tahun di madrasah ini menguasai dua disiplin ilmu, yakni ilmu agama dan ilmu umum.

Itulah yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar H. Amril ketika mengembalikan 53 siswa kelas IX MTsN 2 Tanah Datar tahun pelajaran 2023-2024 kepada orang tuanya dalam acara perpisahan di ruang pertemuan madrasah tersebut Senin (27/5/2024).

Hadir Plt Kasi Penmad / Kasi Pais Agustamam, Ka KUA Salimpaung Zul Andris, Pengawas Madrasah Yessi Apriyanti, Koramil, Kapolsek, Wali Nagari Yopi Hendra, Ketua Komite Zul Afdal, Kepala SD / MI sekitar Sumaniak dan Sungai Tarab.

Ka Kankemenag H. Amril dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada siswa yang telah menamatkan pendidikannya di madrasah tersebut dengan baik. Ia menghimbau agar para siswa yang telah dididik selama 3 tahun di madrasah itu menguasai dua disiplin ilmu, yakni ilmu agama dan ilmu umum.

H. Amril mengingatkan, kemanapun siswa tersebut nantinya melanjutkan pendidikan agar dapat menjaga nama baik almamater MTsN 2 Tanah Datar tersebut. Ia menginginkan agar kedepannya alumni MTsN 2 Tanah Datar dapat melanjutkan pendidikannya sampai ke tingkat pendidikan perguruan tinggi serta menjadi orang yang sukses diberbagai bidang.

Lebih lanjut H. Amril meminta agar para siswa yang tamat tersebut mampu mempraktekkan pendidik Agama yang dipelajari di madrasah ditengah masyarakat dengan baik.

Ia juga menyampaikan, dengan kepala madrasah yang baru, Ka MTsN 2 Aslinda yang sangat energik dan piawai itu sudah mampu membawa perubahan dan kemajuan sangat luar biasa untuk MTsN 2 Tanahdatar. Selanjutnya, untuk pelaksanaan PPDB tahun ini, H. Amril meminta agar siswanya lebih banyak lagi dari yang lulus tahun ini.

H. Amril juga berharap agar orang tua/wali siswa patut berbangga siswa yang dididik di MTsN 2 tersebut selain diajari ilmu pendidikan umum juga digembleng dengan ilmu Agama, apalagi untuk tamat di MTsN 2 syaratnya harus pandai menyelenggarakan jenazah.

H. Amril mengingatkan, syarat madrasah maju harus ada dukungan dari semua unsur yang ada disekitar madrasah tersebut, untuk itu ia meminta dukungan dari seluruh unsur.

Kepala MTsN 2 Tanah Datar Aslinda dalam laporannya menjelaskan siswa madrasahnya tahun pelajaran 2023-2024 berjumlah 133 orang, dan siswa yang tamat tahun ini sebanyak 53 orang.

Terkait dengan pelaksanaan PPDB di madrasahnya, Aslinda menyebutkan akan mengikuti aturan dan kesepakatan kerjasama Pemerintah Daerah serta berusaha semaksimal mungkin menerima siswa sesuai target, pungkasnya.(Kmn/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *