Persiapan Festival UMKM Indonesia di Istano Basa Pagaruyung

Tanjung Emas,metrosumatranews.com.

Mewujudkan UMKM yang berbudaya kreatif,inovatif,masyarakat yang madani, itulah tema yang akan diangkat Pengurus Pusat One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship Winner atau OK OCE Winner Indonesia dalam festival UMKM Indonesia yang akan digelar di Istano Basa Pagaruyung dipenghujung Mei 2022 nanti.

Rencana tersebut pengurus pusat OK OCE Winner Indonesia pertemuan dipimpin oleh Tarmizi.S.Pd.I.MM selaku ketua umum pengurus lain Ketua I Ina Yatul Kubra, Devisi Even Efdirijal, Devisi Ekonomi/Usaha Indra Efendi.S.Sos, Devisi Hukum Saidina Ali.SH, Devisi Humas Masriwal STM, dan Devisi Sosial Nofiarman,Sabtu (19/02/2022) di aula Islamic Centre Tanah Datar Pagaruyung.

Tarmizi.S.Pd.I.MM terlebih dulu paparkan dasar pemikiran akan dilaksanakan festival UMKM Indonesia, masyarakat sekarang berusaha memulihkan ekonomi pasca merosotnya penghasilan keluarga oleh dampak pandemi Covid-19 yang tidak hanya dirasakan di Indonesia,tetapi juga dirasakan oleh negara belahan dunia lainnya.

Perhatian pemerintah sunggah sangat serius terhadap UMKM Indonesia ditandai dengan banyaknya bantuan-bantuan yang diturunkan terhadap UMKM, untuk membangkitkan motivasi dan gairah, kembali perlu banyak even-even guna untuk menambah relasi sehingga produk dapat dipasarkan dengan mudah, oleh karena itu dengan adanya kegiatan festival UMKM Indonesia OK OCE Winner Indonesia dapat menambah relasi,kelekatan budaya,kreatifitas dan kemadanian masyarakat.

Tarmizi lanjutkan paparan tujuan festival,mengenalkan pada masyarakat wisata Istano Basa Pagaruyung, masyarakat mengetahui dan memahami budaya Alam Minangkabau, agar UMKM dapat menambah dan menjalin relasi dengan baik, meningkatkan omset UMKM Indonesia,agar UMKM dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam memasarkan produk dan memperkenalkan produk daerah dan kearifan lokal.

Sementara sasaran program tersebut kata Tarmizi adalah masyarakat dan UMKM Tanah Datar, masyarakat dan UMKM Sumatera Barat, masyarakat dan UMKM Indonesia, ekraf (ekonomi kreatif), wisatawan yang berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung dan UMKM OK OCE Winner se Indonesia.

Sedangkan dalam even festival UMKM Indonesia nanti sebut Tarmizi ada lomba marandang se Sumatera Barat, bazar UMKM se Indonesia, fashion show batik se Sumatera Barat, kurasi produk unggulan se Indonesia, dan pegelaran tari daerah se Sumatera Barat.

Ketua Umum Tarmizi.S.Pd.I, Ketua I Ina Yatul Kubra dan pengurus lainnya dalam kegiatan tersebut sepakat akan adakan kerjasa sama dengan pemerintah Daerah selaku tuan rumah Kabupaten Tanah Datar serta provinsi Sumatera Barat juga potensi lain yang ada di Indonesia.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *