News  

Pimred Metrosumatranews.com Lakukan Panen Perdana Pemakaian Pupuk Organik Super Eco Farming

Limakaum,metrosumatranews.com.
Pimpinan Redaksi Media On Line metrosumatranews.com Masriwal beserta sejumlah awak media melakukan Panen Raya Padi yang memakai pupuk organik Super Eco Farming Rabu (21/12/2021) lalu di Balai Kaman Lima Kaum.

Pelaksanaan panen raya ini dilakukan setelah pemberian pupuk organik Eco Farming sebanyak Dua Kali penyemprotan pada lahan sawah milik Syahbudin atau yang dikenal Syaf simpang Kiambang seorang pengusaha Perantau Tanah Datar yang mencoba memakai dan membuktikan kedaksyatan pupuk organik Eco Farming pada sawah miliknya.

Masriwal yang ikut bersama petani membaur memanen padi itu bersama petani merasa senang melihat hasil panen pada padi yang memakai pupuk Eco Farming itu. Menurut pimpinan redaksi Sumatera News memang terbukti keunggulan dari pupuk Organik Eco Farming yang saat ini sudah banyak dipakai oleh Petani.

Menurutnya kehadiran pupuk ini sangat membantu petani selain harganya terjankau juga dapat jadi solusi atas kelangkaan pupuk kimia saat ini katanya. Kelangkaan pupuk dan mahalnya pupuk kimia sudah bisa teratasi dengan selalu tersedia pupuk Organik Eco Farming yang terbukti meningkatkan hasil panen di bebera kecamatan di Tanah Datar tambahnya.

Selain untuk padi juga dibuktikan oleh sejumlah petani pada tanaman plawija mereka termasuk bagi petani Sawit. Marwan selaku agen resmi pupuk ini menyebutkan ada sejumlah pupuk unggul yang diproduksi PT.Best Bandung. Selai Eco Farming juga ada Agen Hayati untuk pengganti Insektisida dan Pungi Sida yang Organik atau Ramah Lingkungan.

Satu lagi pupuk untuk tanaman keras seperti Sawit Durian Getah dan sejenisnya telah tersedia pula Slow Relase yang ampuh dengan kemasan khusus setiap saat mampu memberikan nutrisi bagi tanaman setiap 3 bulan sekali setelah memakai Eco Farming untuk meningkatkan PH tanah.

Selain di Tanah Datar juga sejumlah petani Sawit dan plawija sudah memakai pupuk tersebut di Kabupaten Darmas Raya, Painan Pesisir Selatan,Kabupaten Muko Muko Provinsi Bengkulu Solok, Solok Selatan Pasaman Kota Padang Jambi Palembang Aceh Kalimantan Sulawesi serta di pulau Jawa bahkan pada 26 Negara di Dunia selain Indonesia telah memakai pupuk tersebut kata Nofrizal mintra Senior PT.Best kepada Media ini.

Pada panen kali ini baru separoh sawah Syahbudin ini dipanen dengan hasil meningkat 3 bak atau 90 gantang dari 18 menjadi 21 Bak sementara setengahnya lagi akan di panen harus Jumat ini. (M)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *