Plt Bupati Kuansing Membuka Langsung Secara Resmi Kejurprov IV Panahan Provinsi Riau

Teluk Kuantan,metrosumatranews.com.

Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM membuka langsung secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IV Panahan Provinsi Riau di Lapangan Panahan SMAN Pintar Teluk Kuantan, Kamis (04/11/2021).

Kegiatan yang ditaja oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kuansing ini merupakan salah satu upaya untuk merangsang semangat para atlet,terutama Perpani Kuansing jelang menghadapi Porprov Riau yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022 mendatang.

“Kegiatan ini tujuannya untuk merangsang semangat para atlet kita, terutama sportifitas dalam rangka kita menyambut kehadiran tahun 2022 untuk penyelenggaraan Porprov secara umum, semua cabang olahraga akan dipertandingkan termasuk Panahan ini, yang mana hari ini belum masuk,kita akan usahakan supaya masuk pada Poprov nantinya,” terang Suhardiman.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Bobby Rahmat SSTP, mewakili Gubernur Riau,H Syamsuar, M,si,yang berhalangan hadir,Plt Ketua KONI Riau H Marjohan Yusuf dan Ketua Perpani Riau Drs Isnorizal ,Suhardiman Amby mejelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai ajang uji coba jelang pelaksanaan Porprov Riau 2022 nantinya.

“Kegiatan hari ini merupakan sebagai suatu ajang pemanasan atau uji coba lah, dan nantinya juga akan ada iven iven lainnya ataupun lokal, kalau seandainya nanti sudah melandai kondisi Covid 19 di daerah kita ini,”ujar Suhardiman.

Suhardiman Amby yang juga didampingi oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi serta Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi dan Ketua Perpani Kuansing Bamba Rianto, berharap Covid-19 segera berlalu, sehingga pelaksanaan Porprov Riau 2022 di Kabupaten Kuansing nantinya bisa dilaksanakan sesuai dengan yang telah di jadwalkan.

“Harapan kita nantinya di November sudah masuk 50% di Level 2 dan Desember sudah di Level 1. Nantinya sesudah di Level 1, mudah mudahan kita sudah bisa beraktifitas normal kembali dan iven iven atau pertandingan bisa dilaksanakan,”harap Suhardiman.

Dalam kesempatan yang sama Kadispora Riau Bobby Rahmat juga menghimbau ke depannya, agar Cabang Olahraga (Cabor) Panahan ini bisa tetap dilestarikan.

“Kalau perlu Panahan ini dijadikan mata pelajaran tambahan atau muatan lokal untuk anak anak atau siswa siswi kita di SMAN Teluk Kuantan ini nantinya, sehingga mampu melahirkan bibit-bibit baru atlet Panahan kita ke depannya,” ujar Bobby.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *