News  

Plt. Bupati Kuantan Singingi Hadiri Acara Pembukaan Pelatihan Tata Kelola BUMDes di Pekanbaru

Pekan Baru,metrosumatranews.com.
Plt. Bupati Kuantan Singingi Hadiri acara pembukaan Pelatihan Tata Kelola BUMDes yang di taja oleh BKAD Kecamatan Kuantan Hilir di balroom Hotel Furaya pekanbaru.senin(22/11/2021)

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten kuantan Singingi (NAPISMAN) Serta Ketua BKAD Kecamatan Kuantan Hilir (H. Wiwit Erianto) camat kuantan hilir (jhon pite alsy) serta di hadiri oleh kepala desa,ketua BPD,Serta pengurus Bumdes dari 14 desa yang ada di kuantan hilir .

Jhon pite Selaku camat kuantan hilir pada kegiatan ini menambahkan untuk pengelolaan Bumbes yang ada di kuantan hilir agar saling bersinergi, untuk meningkatkan kinerjanya, menurut pite banyak BUMDES yang masih jalan ditempat.

“mari sama2 kita tingkat kan lagi kinerja kita karna saat ini bumdes yang ada di kuantan hilir itu banyak yang masih jalan ditempat” ujar jhon pite

“maka dari itu kita harus mengubah pola pikir kita untuk menjalankan bumdes yang kita miliki sehingga menjadi bumdes yang bisa memajukan dan membantu perekonomian masyarakat kita, karna membuat banyak bumdes yang kita kelola maka akan semakin sedikit jumlah gerakan yang ada di kuantan hilir” tutup jhon pite .

Plt. Bupati Kuansing Drs. H.Suhardiman Amby, Ak. MM dalam sambutannya ramah kepada para pelaku usaha bumdes, untuk merancang usaha masyarakat yang dapat menghasilkan untuk mengembangkan perekonomian,

“Harapan saya kepada para direktur bumdes agar segera mulai merancang kegiatan usaha yang bisa menghasilkan Pendapatan anggaran desa yang bisa membantu perekonomian masyarakat kita” ujar plt bupati.

“maka dari itu saya juga berharap agar pak camat bisa mengontrol seluruh bumdes yang ada dan melakukan peninjauan kebumdes yang ada dan memberikan materi tentang tata pengelolaan bumdes serta melakukan kerja sama antara kecamatan dengan bumdes sehingga pengelolan bumdes ini bisa terealisasi dengan baik” sambung suhardiman

pada penutupan sambutan nya suhardiman amby menyampaikan kepada seluruh perwakilan bundes yang hadir agar bisa menciptakan karya yang banyak di butuhkan masyarakat.

saya ingin bumdes yang ada saat ini terutama dari kuantan hilir bisa memproduksi barang2 yang memang kita pakai sehari2 barang2 yang banyak kita gunakan seperti karet gelang atau kita juga bisa memuji makanan seperti kerupuk sagu dalam konsep yang berbeda, misalnya kerupuk sagu tadi kita kemas seperti jajanan taro dan sebagainya sehingga produk khas lokal yang kita miliki ini bisa kita pasarkan ke supermarket yang ada, tujuannya adalah agar produk kita ini terlihat menarik di mata konsumen sehingga banyak di cari orang.”tutup Suhardiman.(Hari

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *