News  

Plt. Kadis Pakan Tanah Datar Membuka Pelatihan Tematik P2L di BPP Rambatan

Rambatan, metrosumatranews.com.
Rabu (27/10/2021) Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dis Pakan) Kabupaten Tanah Datar Ir. Hilmi MSi membuka acara pelatihan tematik P2L ( Perkarangan Pangan Lestari) di kantor BPP Kec. Rambatan.

Dimana Kepala Dinas didampingi Kabid Konsumsi Keamanan Pangan Santi Novita ,S.Pi,M.Eng serta Kasi Konsumsi Penganekaragaman Pangan Febri Rahmaini ,A.Md dan narasumber Rumsyah dari Dinas Pertanian.

Pada acara tersebut dihadiri seluruh anggota KWT Anugerah yang antusias dan bersemangat mendengarkan materi yang disampaikan narasumber.

Tujuan dari pelatihan kata Ir. Hilmi MSi dalam sambutannya
tematik ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada anggota kelompok apa itu P2L, apa tujuan dan manfaat nya serta bagaimana teknis dalam menerapkannya di Perkarangan mulai dari cara bercocok tanam, memberikan pupuk serta cara merawat Perkarangan yg baik.

Selain itu pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kreativitas anggota kelompok supaya dapat meningkatkan dan mengembangkan KWT ini, lanjut Ir. Hilmi.

Setelah acara tersebut tim dari dinas dan anggota KWT pergi ke Rumah Bibit KWT Anugerah yang terletak di Jorong Kinawai Nagari Balimbing Kec. Rambatan.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *