News  

Polemik Antara Plt.Bupati dan Ketua DPRD Kuansing Ada Solusinya

Kuansing,metrosumatranewn.com.
Rabu 6 April 2022 Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kuantan Singingi Musliadi yang biasa disapa Cak Mus sampaikan melalui WAnya, mengamati dengan semakin meruncingnya perang dingin antara Plt Bupati suhardiman amby dan Ketua DPRD Kuansing Adam.

Sebaiknya pimpinan dua lembaga tersebut agar duduk bersama untuk mencarikan solusi terkait polemik yang sedang terjadi di kuantan singingi

Persoalan ini di awali dengan perseteruan antar koalisi Sanjai yg di Motori Plt. Bupati dan koalisi terhormat di motori oleh Ketua DPRD kuantan singingi Adam.

Cakmus menambahkan “tidak ada kusuik yg tidak bisa di selesaikan dan tidak ada koruuah yg tidak bisa di jernihkan” Asalkan tugas dan fungsi masing – masjng Berjalan sesuai dengan aturannya.

Saya Cak Mus kuatir nanti kalau perseteruan ini di biarkan berlarut larut tentu yang di rugikan daerah dan masyarakat kuantan singingi, saya akui dari awal saya sebagai ketua partai mengikuti dari awal proses pengisian AKD di DPRD Kuansing.

Sebenarnya persoalan AKD sudah slesai dan kabarnya sudah di SK kan oleh ketua DPRD, memang ada riak riak di dalam proses pemilihannya kemaren tetapi itu biasala, anggap saja itu dinamika politik yang sedang Berjalan di DPRD.

Sekarang ini Bagaimana peranan Plt Bupati agar melakukan komunikasi dengan Ketua DPRD untuk kembali duduk bersama kerena kelompok atau koalisi yang di bangun oleh Plt Bupati bersama fraksi PAN,Gerindra,Demokrat dan PDIP dalam pengisian AKD kemaren bisa bersinergi kembali bersama kawan kawan di koalisi DPRD.

Saya Cak Mus melihat kunci nya ada pada Plt Bupati suhardiman Amby, kalau hubungan kedua pimpinan daerah ini sudah mencair saya kira persolan ini kelar, tidak ada lagi Rapat Paripurna berujung kepada tidak korum.

Bupati adalah pengayom di semua unsur yang ada di daerah ,beliau di dahulukan selangkah dalam Pengelolaan pemerintahan, ibarat dalam rumah tangga Plt Bupati suhardiman Amby adalahb”Bapak”, maka sebaiknya saran saya se – orang Bapak harus mampu dan pandai menyelesaikan persoalan yang ada di kabupaten Kuantan singingi.

Jika perlu kita minta Ketua IKKS (Ikatan Keluarga Kuantan singingi) di pekan baru sebagai mediator, dan juga di libatkan Forkopimda disana ada pak Kajari, Kapolres, Dandim serta tokoh masyarakat Lainnya, kasihan kita kepada daerah kita yang terus mendapatkan banyak masalah, menurut saya kedua pimpinan daerah ini saling bahu membahu untuk membangun daerah, apalagi Plt Bupati Drs. H. suhardiman Amby, Ak.,MM dan ketua DPRD DR,Adam SH.MH sama -sama pernah satu koalisi mengantarkan Plt Bupati suhardiman amby menjadi wakil Bupati pada pilkada 2020 Yang lalu.

Persoalan persaingan politik menjelang 2024 itu nantilah jangan terlalu diperlihatkan dari sekarang, sebaiknya pokus pada tugas dan fungsi masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sebagai orang politik saya sangat memahami ke inginan mereka, tetapi kita kebelakangkan dulu persaingan politiik untuk 2024, Sampai saatnya nanti pasti itu akan datang juga, silahkan mereka bersaing untuk merebut hati rakyat tutup Cak Mus.(H).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *