News  

Polsek Benai Tinjau Perkembangan Kondisi dan Data Masyarakat Terdampak Banjir di Kecamatan Benai

KUANTANSINGINGI, Metrosumatranews.com.

Polsek Benai lakukan Tinjau perkembangan kondisi dan data masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Benai Kabupaten Kuansing, Selasa (02/01/2024) sekira Pukul 10.00 WIB.

Adapun Data jumlah masyarakat yang terdampak banjir yakni Desa Pulau Ingu 161 Rumah, Desa Tebing Tinggi 16 Rumah, Desa Pulau Tongah 10 Rumah, Desa Tanjung 53 Rumah, Desa Simandolak 24 Rumah dan Desa Pulau Lancang 10 Rumah dengan Jumlah 274 Rumah.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dalam kesiapsiagaan bencana banjir yang kerap terjadi seiring dengan intensitas hujan yang tinggi dan air kiriman dari wilayah Kecamatan Benai.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Benai IPDA A. Candra Widodo,S.H, mengungkapkan, “Saat ini kondisi debit air di aliran sungai kuantan sudah mulai surut dan rumah yang terdampak banjir sudah berkurang,” ujar IPDA Candra.

“Personil Polsek Benai menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan siap siaga curah hujan yang masih tinggi yang menyebabkan Banjir, Kami akan melakukan Patroli ketempat tempat yang Rawan Banjir akibat meluapnya Sungai Kuantan,”

“Pada kesempatan itu, IPDA Candra mengimbau warga wilayah hukum Polsek Benai agar sama-sama waspada adanya banjir dan apabila terjadi agar segera menginformasikan kepada pihak terkait,” tutupnya mengakhiri keterangannya,(H)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *