News  

Mantan Presiden Mahasiswa Uniks Heri Guspendri : Kecewa Dengan Pernyataan Waka 2 KONI Riau ( Sanusi Anwar )

Kuansing,metrosumatranews.com.
Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Saudara Heri Guspendri, SP.,M.Si menanggapi peryataan BG Sanusi Anwar Waka 2 KONI Riau melalui pidatonya pada acara Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi di gedung balai adat Kecamatan Kuantan Tengah, Kamis (19/5/2022).

Heri Guspendri berbendapat bahwasannya apa yang disampaikan oleh saudara Sannusi Anwar wk. 2 KONI Riau itu terhadap persiapan PB Porprov yang meragukan kesiapan untuk perhelatan Porprov ke X di Kuansing seperti yang disampaikannya pada pidatonya di Raker KONI Kuansing kemaren saya rasa kurang tepat.

Saya pribadi sangat menyayangkan pernyataan BG sanusi itu, beliau orang Kuansing, saya rasa masyarakat Kuansing sedih dan terlukai dengan pernyataan tersebut. seakan akan dalam pidato tersebut beliau mencari luka Kuansing saja saya rasa. sehingga saya berpendapat beliau itu tidak menginginkan Porprov X di Kuansing ini terjadi ini sangat kita sayangkan.

Saya berharap kepada BG Sanusi Anwar, bimbing dan kasih saran juga utk kampung ABG ini, BG Sanusi kan orang Kuansing, jangan Abang bilang Kuansing tidak suap Seperti BG Sannusi Anwar Sampaikannya terkait penginapan untuk tamu dari luar daerah masa di tumpangkan dirumah penduduk.

Sharusnya tidak disampaikan seperti itu, karena kita mengetahui pada Porprov sebelumnya atlet atlet ataupun kontingen daerah lain juga ditempatkan dirumah penduduk juga.

Saya rasa Heri kalaupun Porprov ini diselenggarakan dipekanbaru juga tidak akan tertampung oleh Hotel ataupun penginapan sebanyak 5000 atlet itu.

Jadi saya rasa BG Sannusi Anwar seperti mencari kesalahan kesalahan tuan rumah (Kuansing) saja pada saat pidato tersebut. Saya tidak tahu ini apa maksudnya, pungkasnya.

Padahal kegiatan Porprov ini salah satu penunjang ekonomi masyarakat Kuansing nantinya, bagaimana 5000an orang lebih kurang yg akan datang berkunjung ke Kuansing.
Mantan presiden mahasiswa Heri Guspendri sangat kecewa atas pernyataan Sannusi Anwar pada raker KONI Kuansing kemaren, pernyataan beliau juga ditepis langsung oleh Plt Bupati kuansing pada saat Acara itu juga.

Terkait hal itu ini pernyataan Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suahrdiman Amby, Ak.,MM Bahwa Kuansing Sudah terbiasa melaksanakan Even even besar.

Seperti Pacu Jalur, itu melibatkan Ratusan Ribu orang, itu tidak ada masalah menginapan yg muncul ke permukaan .

Apalagi Porprov yg hanya melibatkab puluhan ribu saja dg gedung gedung Pemerintahan Daerah (Pemda) yg ada seperti gedung Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS).

Kita pun sudah memerintahkan Camat ujar Suahrdiman Amby untuk mendata Rumah Rumah Penduduk untuk di jadikan homstay.

Tujuannya supaya perputaran ekonomi terjadi di ajang porprov ini.

Saya pikir tambah Suhardiman Amby ke kawatiran Waka 2 koni seperti itu adalah masalah kecil bagi kami di kuansing.(h).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *