Presiden Tidak Jadi ke Tanah Datar, Menko PMK dan Mensos Menyerahkan Bantuan

Limakaum,metrosumatra.com.

Presiden RI Joko Widodo yang akan datang berkunjung  ke Tanah Datar dan telah bersiap-siap dinanti masyarakat Tanah Datar dan yang datang hanya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Menteri Sosial (Mensos).

Selasa (21/5/2024) di lapangan bola kaki Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum itu Menko PMK Muhadjir Effendy pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf dari Presiden RI yang tidak jadi berkunjung ke Tanah Datar. 

Muhadjir sebut, beliau rencananya akan datang mengunjungi Bapak ibuk semua, namun karena sesuatu hal tidak jadi. Kami tahu semua kecewa, namun semoga kehadiran kami mengurangi rasa kecewa bapak dan ibu, karena kami juga membawa bantuan dari Presiden.

Selanjutnya bantuan untuk ahli waris diberikan melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) masing-masing sebesar Rp15 juta. Kemudian masing-masing untuk bantuan rumah rusak berat sebesar Rp60 juta, rusak sedang Rp30 juta dan rusak ringan Rp15 juta melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sambutan Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, terima kasih kepada Presiden dan Pemerintah Pusat, pemerintah provinsi, kabupaten/kota serta donatur lainnya yang telah menyerahkan bantuan untuk korban musibah banjir bandang dan longsor. 

Juga Bupati sampaikan, terima kasih bantuan semua pihak, baik Pemerintah pusat, daerah dan donatur, bantuan itu tentu dapat meringankan beban masyarakat terdampak, terima kasih, semoga menjadi amal ibadah dan musibah ini juga segera berlalu di Tanah Datar. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *