News  

Prof Musliar Kasim Mengharapkan Kepada Bupati Tanah Datar Yang Baru, Pembangunan Pasar Serikat C Batusangkar Terwujud Segera

Batusangkar,metrosumatranews.com.   Tokoh Nasional asal Tanah Datar Prof.Musliar Kasim  juga pernah jadi Wakil Mentri Pendidikan RI mengharapkan, rencana Pembangunan Pasar Serikat C Batusangkar yg telah dijanjikan Presiden Jokowi dengan dana APBN senilai Rp.50 Milyar harus segera terujud, dan harus dapat perioritas utama bagi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar yang baru.

Itulah kata Prof Musliar Kasim mewakili tokoh masyarakat Tanah Datar itu dalam sambutannya di acara  Pengantar Tugas Sabtu (27/02) lalu di Indo Julito Batusangkar.

Untuk itu tokoh Nasional asal Padang Ganting ini mengharapkan tahun ini pembangunan Pasar Batusangkar yang sudah ada perencanaan dan sudah disosialisasikan dengan para pedagang itu, semoga terujud sehingga dapat merubah wajah Tanah Datar diawal kepemimpinan Eka Putra SE dan Richi Aprian selaku Bupati dan Wakil Bupati terpilih ujarnya.
        
Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra SE bersama wakil bupati Richi Aprian dalam.pidato perdanya pada acara pengantar tugas Sabtu (27/02) lalu, berjanji akan memperhatikan saran yang disampaikan Prof.Musliar Kasim tersebut.

Tidak saja itu Musliar berharap selaku tokoh masyarakat Tanah Datar segera tancap gas dan kurangi acara acara serimonial yang akan.menyita waktu saja, dan segera rangkul semua pihak termasuk yang berseberangan ketika kampanye, dulu sekarang saatnya membuktikan janji Kampanye tersebut.

Selain itu Musliar juga mengingatkan Bupati harus rajin melobi Pemerintah Pusat, diyakininya Bupati dan wakil Bupati sangat berpengalaman tentang hal ini, apalagi mempunyai hubungan yag baik dengan para mentri , sebab Tanah Datar yg miskin ini tidak bisa dibangun hanya mengandalkan APBD saja.

Hal ini sudah saya alami sendiri ketika jadi wakil Mentri ujarnya pula, Hanya Bupati yang sudah siap dengan perencanaan proposal dan ketersediaan tanah akan mudah mendapatkan proyek fisik dari APBN .

Sementara itu ketika dikonfirmasi kepada Sekda Tanah Datar Drs.Irwandi oleh metrosumatranews.com ini dikatakan, bahwa Insyaalloh tahun ini proses Tender pembangunan Pasar Serikat C dengan dana Rp.50 Milyar itu, diharapkan sudah dapat dilaksanakan oleh Kementrian PU karena danaya sudah dianggarkan pada tahun ini.

Bahkan beberapa waktu yang lalu tim dari Kementrian PU dan kementrian Perdagangan RI sudah datang ke Tanah Datar, Mereka minta kami Mengekspose kembali DED dan kesiapan Pemda Tanah Datar untuk segera dilaksanakan pembangunan Pasar itu ujar Sekda menjelaskan.

Seperti yang telah dibiayai dengan APBD Tanah Datar tahun lalu Rp.2 Milyar untuk DED, semua tahapan perencanaan dan sosialisasi dengan pedagang telah selesai,.

Pasar Serikat C ini akan dibangun belantai 3 termasuk besmen, akan dijadikan pada lantai dasar dan banguan lantai 2 dan 3 untuk pedagang, sekarang menempati kios toko dan los pedagang sayuran dan buah-buahan serta dibangun pula jembatan penyeberangan permanen, menghubungkan pasar bawah dengan pasar atas.

Sementara jalan raya depan pasar ini akan bebas dari parkir dan pedagang menjadi dua jalur bebas hambatan, sementara jalan lingkar dapat mengakses semua sisi dan juga jalan menuju Masjid Ikhsan.(M)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *