News  

Program Unggulan Desa Pintu Gobang Kari Melakukan Kegiatan Pembibitan Sawit

Kuansing,metrosumatranews.com.

Pelaksana tugas kepala desa pintu gobang kari Zulkandra dengan didampingi Petugas Penyuluhan dari dinas pertanian kabupaten Kuantan Singingi melakukan kegiatan pembibitan sawit di desa pintu gobang kari kecamatan Kuantan Tengah kabupaten Kuantan Singingi, Senen 18 Oktober 2021.

Program ini merupakan salah satu program  unggulan desa pintu gobang kari, pelaksana tugas kepala desa pintu gobang kari zulkandra menyampaikan kepada media merupakan kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat dengan nama kegiatan peningkatan produksi tanaman pangan padat karya tunai (PKT).

Kegiatan ini bersumber dari dana desa APBN TA 2021 sebesar Rp62.454.000 dengan lama pelaksanaan 12 bulan atau ditargetkan rampung sekitar 279 HOK (Hari Orang Kerja), dengan upah per HOK Rp110.000, bibit sawit ini merupakan bibit bersertifikasi yang dibeli langsung dari Pusat Penelitian Kelapa Sawit 540 Simalungun.

Program ini merupakan salah satu program unggulan pelaksana tugas kepala desa zulkandra dari semenjak awal beliau dilantik lebih kurang hampir tiga bulan masa kepemimpinan beliau, beliau menambahkan program ini merupakan pelaksanaan dari Program wajib dari penggunaan pengalokasian dana desa yaitu dari program padat karya tunai.

Selain dari program teraebut beliau menambahkan ada beberapa program wajib lainnya lagi yaitu program stunting, BLT dana desa, program PPKM 8% dimana kesemua program ini harus wajib terealisasi sepenuhnya oleh desa ujar zulkandra.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *