Puncak Tarung Ladang Laweh Rambatan Punya Potensi Wisata

Rambatan,metrosumatranews.com.
Bersyukur kita kepada Allah.SWT yang telah menjadikan alam tempat kita tinggal indah dan menyenangkan, seperti Puncak Tarung Ladang Laweh Jorong Rambatan Tanah Datar.

Dari puncak Tarung tersebut indahnya Danau Singkarak jelas nampak, susunan bukit berbatuan Pagaruyung begitu indah, begitu pula sejuknya pandangan deretan bedeng batu bata Ladang Laweh mempesona.

Itulah kata Beberapa tokoh dan generasi muda Ladang Laweh kepada metrosumatranews.com Sabtu (12/06/2021) di Ladang Laweh Rambatan.

Kata Rudi didampingi Dasril sebutkan, dikeliling puncak tersebut telah terdapat jalan lingkar yang mendukung, apalagi jika jalan Kapalo Juo-Tempat Pembuang Sampah (TPA) selesai tahun ini diaspal, hubungan lingkar Bukitgombak-Piliang-Ladang Laweh-Balimbing Rambatan semangkin dekat.

Menurut Rudi, kalau ini Puncak Tarung betul dikelola secara matang dengan kebersamaan dari kini akan bisa berkembang dan akan menjadi objek wisata alam.

Rudipun sampaikan, hanya kini tinggal jalan menuju puncak Tarung kurang lebih 1 Km jalan tanah yang harus dipengeraskan atau aspal, jalan tanah itupun sudah bisa ditempuh roda 4.

Dasril pun berpendapat, untuk supaya bertahan pengelolaan objek wisata nantinya dan tidak terjadi ditengah perjalanan berhenti, dalam pembentukan pengurus dan perencanaan program harus kita libatkan sepemilik lahan dan jangan ada yang tertinggal.

Lalu langkah awal ini akan kita data dulu para sepemilik lahan dan kita adakan pertemuan, sebab kalau tidak kita manfaatkan pasilitas yang ada sekarang ini akan rugi nantinya, yang jelas perekonomian masyarakat akan meningkat.

Keuntungan sekarang sajalah kita lihat, pengaspalan siap transportasi pengangkutan bata tidak terkendala lagi, biasanya hanya pintu masuk satu dari Bukit Songok Rambatan, kini sudah dua termasuk Dari Piliang Limakaum jika dari Bukitgombak.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *