News  

Punya Lokasi Strategis, Tim Survey RS Muhammadiyah Sumbar Kunjungi PDM Kota Payakumbuh

Wakil Ketua  Bidang Pembinaan Kesehatan Umum dan Kesejahteraan Sosial PWM Sumatera Barat (Sumbar), dr. Emilson Taslim (empat dari kanan) didampingi Ketua PDM Kota Payakumbuh, Dr. Irwandi Nashir (dua dari kiri) dan jajaran Majelis Kesehatan Umum PDM Kota Payakumbuh meninjau lokasi rencana pembangunan RS Muhammadiyah.

Payakumbuh,metrosumatranews.com.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Kesehatan Umum dan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, dr. Emilson Taslim, mengunjugi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh untuk  sosialisasi rencana pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Sumatera Barat, Ahad (10/9/2023).  

Menurutnya, PDM Kota Payakumbuh dinilai memiliki lokasi dengan kategori  “premium” atau strategis untuk diusulkan sebagai lokasi pembangunan rumah sakit Muhammadiyah Sumatera Barat.

dr. Emilson Taslim menyebut Kota Payakumbuh menjadi prioritas pertama untuk diusulkan sebagi lokasi pembangunan rumah sakit Muhammadiyah di Sumatera Barat. “Selain respon positif dari jajaran PDM Kota Payakumbuh dan punya lokasi strategis, Kota Payakumbuh juga memiliki peluang akses SDM yang cukup melalui peluang kerjasama dengan RS  Suliki, RS di Bukittinggi, dan RS di Pekanbaru”, jelasnya.    

Pada kesempatan itu, dr. Emilson Taslis memaparkan komponen proposal dan dokumen pembangunan RS, kiat-kiat mencari dukungan baik finansial maupun moral, serta manfaat sosial yang dapat diperoleh dengan kehadiran RS Muhammadiyah ini.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh, Dr. Irwandi Nashir,  menyambut gembira atas kehadiran tim survey pembangunan RS Muhammadiyah ke Payakumbuh.

Menurutnya, rencana mulia ini selain membutuhkan dana, tanah,  bangunan dilengkapi fasilitas, dan sistem manajemen, juga menuntut perlunya modal sosial yang kuat, seperti integratas diri, komitmen, kepercayaan masyarakat, partisipasi, sinergi dan jaringan kerja.   

Sementara itu, tokoh Muhammadiyah Sumatera Barat yang juga Ketua PDM Kota Payakumbuh periode 2015-2022, Buya Drs. H. Ashril Samsu,  menyebut rencana pembangunan RS Muhammadiyah di Payakumbuh telah  dibicarakan antara Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Sumbar dan PDM Payakumbuh.

Menurutnya, sebelumnya telah disepakati untuk menempatkan RS Muhammadiyah di kampus IV UM Sumbar di Kota Payakumbuh.  (STM/Irw)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *