News  

Pupuk Organik Super Aktif Akan Laksanakan Pilot Proyek Di Kawasan MTs Muhammadiyah Lima Kaum Tanah Datar

Rambatan,metrosumatranews.com.           Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat merupakan daerah yang subur berhawa sejuk, dimana masyarakatnya sebahagian besar hidup sebagai petani dan butuh hasil produksinya berlipat ganda.

Arlinus Dt Majo Nan Hitam yang baru menimpa ilmu berharga dibidang Pertanian dari Eco Farming di Pekan Baru minggu lalu, kini berkeinginan akan mengembangkan untuk pemakaian Pupuk Eco Farming yang super Aktif yang akan membantu para petani yang ada di Tanah Datar katanya.

Dengan adanya niat baik tersebut disambut baik oleh Ketua Muhammadiyah Lima Kaum Mustafa Akmal Dt Sidi Ali MH, dan lansung menuju lahan yang akan dijadikan pilot proyek di Kawasan MTs Muhammadiyah Lima Kaum (29/10/2020) lalu didampingi petugas MTs tersebut.

Sebelumnya Arlinus Dt Majo Nan Hitam sampaikan keunggulan Pupuk Eco Farming satu botol isi 30 gr dengan lahan satu hektar, meringankan biaya produksi, mempercepat masa panen, mencegah hama tanaman, meningkatkan unsur hara tanah, meningkatkan hasil produksi dan meningkatkan kualitas produksi.

Mustafa Akmal Dt Sidi Ali.MH juga mengapresiasi keinginan Ardinus Dt Majo Nan Hitam dalam membantu para petani di Tanah Datar, tentu ide dan inovasi ini butuh bukti, sebelumnya kita lakukan semacam pilot proyek untuk percontohan, Insya-Allah kami pihak Muhammadiyah Lima Kaum karena punya lahan bersedia dijadikan pilot proyek.

Dalam pelaksanaan pembukan atau awal percontohan ini ada perlu kita lakukan pada 10 Nofember ini, merupakan momen yang paling tepat sekaligus mensosialisasikan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *