Daerah  

Raker Kankemenag Tanah Datar Dihadiri Kakanwil Kemenag Sumbar

Batusangkar,metrosumatra.com.

Rapat kerja (Raker) Kantor Kementerian Agama Tanah Datar Tahun 2024 selama dua hari dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat, H. Mahyudin.

Raker berlangsung pada Rabu (08/5) yang bertempat di Islamic Center Pagaruyung dihadiri oleh Kepala Kankemenag Tanah Datar, H. Amril, Plt. Kasubbag Tata Usaha, seluruh Kepala Seksi dan perwakilan staf, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, perwakilan Penyuluh, Ketua Pokja Pengawas, Perwakilan Pengawas Madrasah dan PAI, serta dari Kepala Madrasah dan Kepala KUA se-Kabupaten Tanah Datar.

Sambutannya, H. Mahyudin sampaikan, meminta seluruh jajaran Kantor Kemenag Tanah Datar bisa mengaplikasikan apa yang didapat pada Rapat Kerja ini, evaluasi seluruh program kerja di tahun 2023 yang berjalan, tidak berjalan maupun yang berjalan dengan kendala. 

“Kepada Perencana agar jangan membuat program yang copy paste, harus ada inovasi”, ujar H. Mahyudin. Rapat Kerja tahun ini juga menekankan bahwa fokus pada pencapaian program kerja berjalan di tahun 2024. “Mari lakukan percepatan realisasi anggaran terutama program kerja yang memiliki anggaran yang besar”, tambah H. Mahyudin.

Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Kankemenag, perwakilan Kepala Madrasah dan Kepala KUA yang disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar. Penandatanganan Pakta Integritas ini dilakukan berjenjang setelah sebelumnya seluruh Kepala Kanwil menandatangani dihadapan Menteri Agama.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar juga menjelaskan poin-poin yang wajib diperhatikan pada Pakta Integritas yang ditandatangani, evaluasi akan dilakukan di awal Oktober dan bisa berdampak pada evaluasi jabatan.

Diujung sambutan, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar menyampaikan hal penting lainnya, seperti meningkatkan kinerja untuk menjadi satker WBK/WBBM serta efisiensi dan efektifitas pada tata kelola manajemen, keuangan, kepegawaian, aset BMN, dan lainnya. “Tidak kalah penting, percepat izin rumah ibadah dan sertifikat tanah wakaf, terus giat sosialisasikan sertifikat produk halal”, tutup H. Mahyudin.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar didampingi Kepala Kankemenag juga memberikan piagam penghargaan kepada 5 orang Penyuluh dari Tanah Datar yang lolos ke tingkat Provinsi pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam Award 2024. 

Adapun 3 orang diantaranya mendapat peringkat 1 di tingkat Provinsi dan akan mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional. “Selamat kepada kelima Penyuluh yang sudah berjuang hingga tingkat Provinsi, terus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan program Pemerintah dalam bidang keagamaan”, ucap H. Amril. (HK/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *