News  

Rakercab Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2021

Teluk Kuantan,metrosumatranews.com.

Langsung mengabarkan bahwa Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Tahun 2021 di Hotel Angela Batu Ampar Kecamatan Kuantan Tengah19 Desember 2021. Rapat Kerja Cabang dengan tema “Peningkatan Peran Ormas Pemuda Pancasila Dalm Mewujudkan Cita Cita Berbangsa, Bernegara Dan Bermasyarakat.

Turut hadir dalam acara Rapat Kerja Cabang tersebut MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau diwakilkan kepada sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau H. Frans Rizal serta MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi yaitu wakil ketua I MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi Andi Cahyadi serta Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi Rengga Syaputra.

Peserta Rapar Kerja Cabang (RAKERCAB) Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 55 (Lima Puluh Lima) orang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang terdiri dari 3 (Tiga) Orang perwakilan setiap kecamatan terdiri dari Ketua, sekretaris, bendahara yang berjumlah keseluruhan 36 (empat puluh lima) orang, Koti 25 (Dua Puluh Lima) Orang, Srikandi 25 (Dua Puluh Lima Orang), MPW 5 (Lima) Orang.

Zulmaswan sebagai ketua pelaksana rakercab dalam pidato pertanggungjawabanya sebagai ketua pelaksana rakeecab menyampaikan semenjak tahun 1996 pemuda pancasila sudah ada di negeri jalur ini, lama rentang waktu tersebut baru ini pertama kali nya pemuda pancasila kabupaten kuantan melaksnakan rakercab karena amanat dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga pemuda pancasila.

Selanjutnya Andi Cahyadi Wakil Ketua I (satu) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi dalam pidatonya menyampaikan selamat datang kepada rombongan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi siap satu komando dengan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau dalam segala bidang untuk kemajuan organisasi pemuda pancasila ini.

Rakercab ini merupakan suatu kewajiban paling tidak dilaksnakan dalam satu periode dilakukan satu kali, bertujuan untuk menyusun program kerja, pancasila ini lahir bukan untuk kepentingan pribadi dan bukan juga untuk kepentingan kelompok atau partai kata Frans Rizal, pancasila ini lahir bertujuan untuk mempertahankan ideologi pancasila, dalam masa sekarang pemuda pancasila ini bertujuan untuk menyatukan serta mendidik para kaum kaum marjinal serta mengarahkan mereka ke arah kegiatan yang positif.

Pemuda Pancasila juga harus kritis terhadap kebijakan kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat, serta pemuda pancasila harus pro aktif dalam kegiatan kemasyarakatan ujar Frans Rizal sekaligus beliau membuka acara rakercab pemuda pancasila kabupaten kuantan singingi.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *