News  

Ramadhan 1443 H, Bersama FKL Camat Payakumbuh Barat Bantu Masyarakat Dengan Geber 2000

Payakumbuh, metrosumatranews.com — Ada Yang beda di Kecamatan Payakumbuh Barat khususnya di bulan Suci Ramadhan 1443 H. “Berbagi” adalah tagline yang diusung oleh Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri.

“Selain berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini, kita bisa langsung bersilaturahmi dengan masyarakat kita. Biasanya masyarakat kita yang datang ke kantor camat, sekarang kita yang datang berkunjung ke rumahnya,” kata Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri kepada media di kantornya, Senin (11/04).

Mantan Kabag Kesra yang dikenal banyak orang sebagai ASN yang ramah, cerdas dan bersahabat ini, membuat gebrakan untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan gerakan bersama Rp 2.000 (Geber 2000).

“Gerakan ini kita buat bersama Forum Komunikasi Lurah (FKL) Payakumbuh Barat untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Ul Fakhri menyebut kegiatan tersebut telah dimulai seminggu yang lalu. Dimana sehabis apel pagi seluruh ASN Kecamatan Payakumbuh Barat mengumpulkan infak/sedekah minimal 2ribu rupiah.

“Kemaren kita mengunjungi 3 masyarakat kurang mampu di tiga kelurahan berbeda. Dengan berkunjung seperti ini kita bisa langsung mengetahui bagaimana kondisi masyarakat kita tersebut,” terangnya.

“Harapan kita setidaknya apa yang kita berikan ini bisa meringankan beban saudara kita yang kurang mampu ini selama bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

“Bantuan yang kita berikan itu berupa beras, minyak goreng, telur, gula dan teh,” tukuknya.

Sementara itu Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi yang juga merupakan ketua FKL Payakumbuh Barat mengatakan untuk penyaluran nya ada 3 Kelurahan yang ditunjuk yaitu Pakan Sinayan, Tanjuang Pauh dan Nunang Daya Bangun.

“Alhamdulillah Kelurahan kita juga mendapatkan kuota dari kegiatan ini. Atas nama Pemerintah Kelurahan Nunang Daya Bangun kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat dan seluruh ASN di Kecamatan Payakumbuh Barat,” ucapnya.

“Untuk warga kami yang mendapatkan bantuan sembako ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Kepada seluruh kawan-kawan ASN Payakumbuh Barat Insya Allah akan dibalasi oleh Allah SWT dengan Pahala Yang berlipat ganda. Aamiin,” pungkasnya.(FR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *