News  

Respon Cepat Polsek Singingi Hilir Lakukan Pengecekan Pendistribusian BBM Bersubsidi di SPBU Koto Baru

KUANTAN SINGINGI, Metrosumatranews.com.  – Dugaan adanya aktifitas menyelewengan pendistribusian BBM bersubsidi, Personil Polsek Singingi Hilir melakukan pengecekan kegiatan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di SPBU Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, Sabtu (9/12/2023) Pukul 14.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan untuk menindaklanjuti terkait adanya pemberitaan media online yang memuat tentang dugaan adanya aktifitas menyelewengan pendistribusian BBM bersubsidi jenis Solar dengan cara melangsir menggunakan mobil.

Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, S.H.,M.H., memerintahkan personilnya yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Singingi Hilir Ipda Debi Setyawan S.H.,M.H., beserta Aiptu Riki Naldi, dan Bripka Ongki Aleksander, SH.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, S.H, M.H., mengatakan “Adapun hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut di SPBU dengan situasi kondisi dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada ditemukan kegiatan penyelewengan pendistribusian BBM bersubsidi seperti yang telah diberitakan,”

“Kemudian dilakukan klasifikasi kepada sdr. Safirman sebagai pengelola SPBU tersebut menjelaskan bahwa kegiatan telah sesuai dengan SOP, memang sekali-kali terjadi antrian kendaraan yang mengisi BBM, hal itu disebabkan oleh kelangkaan pengiriman oleh pihak Pertamina, lalu Pompa/nozel Solar hanya 1 (satu) unit, jadi pengisian agak lambat, kadang juga terkendala masalah jaringan/signal pada saat scan barcode kendaraan, hal-hal tersebutlah yang sering menjadi penyebab antrian kendaraan untuk mengisi BBM,” ungkap AKP Agus.

“Pada kesempatan itu juga personil Polsek Singingi Hilir memberikan himbauan agar pihak SPBU melakukan pengisian harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, lalu personil berkoordinasi dengan petugas SPBU untuk segera melaporkan apabila ada warga yang mencurigakan dalam pengisian BBM di SPBU tersebut,” tutup Kapolsek mengakhiri keterangannya.(H).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *