News  

Rombongan Wartawan Tanah Datar Berkunjung Ke Balai Kota Bandar Lampung Diterima Sekda

Bandar Lampung.metrosumatranews.com – Rombongan wartawan Tanah Datar yang melakukan Kunjungan kerja Ke Kantor Walikota Bandar Lampung, Senin (28/12/2020) di Kantor Walikota setempat,disambut pejabat setempat.

Rombongan wartawan Tanah Datar yang dipimpin Plt. Bupati H. Zuldafri Darma didampingi Staf Ahli Bupati, Ka Baperlitbang, Kominfo dan Kabag Humas disambut Walikota Bandar Lampung diwakili Sekda Badri Tamam didampingi Staf Ahli Walikota, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo dan beberapa OPD lainnya.

Sekda Bandar Lampung Badri Tamam Bandar juga didampingi OPD terkait di jajaran Pemkot Kota Bandar Lampung di kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Tanah Datar bersama insan pers untuk melakukan kunjungan ke daerahnya.

Sekda dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf, sehubungan kondisi Pandemi Covid-19, jumlah peserta yang disambut dalam ruangan dibatasi, namun untuk melihat perkembangan kami, silahkan dilihat bersama-sama, namun tentu tetap dengan Potokol Kesehatan yang disiplin

Sekda Badri Tamam menambahkan, berbagai program pembangunan strategis telah dilaksanakan di bawah kepemimpinan Walikota Herman HN bersama pasangannya misalnya Bidang keagamaan disamping membangun dan revitalisasi rumah ibadah juga Pemkot Pemkot Bandar Lampung memberangkatkan 600 orang pertahun masyarakat untuk diumrahkan.

Kemudian untuk pelayanan juga telah ada Mal Pelayanan Publik, bidang pendidikan kita meluncurkan program tidak ada masyarakat wajib belajar yang tidak bersekolah, bahkan sampai ke Perguruan Tinggi.

Badri Tamam juga menyampaikan peranan pers sangat membantu dalam turut menyukseskan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemkot. Dimana Pak Walikota menyadari peranan Media sangat penting untuk menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang dilaksanakan, seperti dalam program tidak masyarakat yang wajib sekolah bersama LSM dan Pers kita mendata dan mencari informasi dimana lokasi atau tempat ada yang tidak bersekolah karena kendala biaya, akan kita sekolahkan dan biayai.

Peranan pers di Bandar Lampung sudah diberikan perhatian dan dukungan cukup baik oleh Pemkot Bandar Lampung, seperti memfasilitasi rekan media dengan media center yang representatif sehingga mampu memberikan semangat dan kreativitas rekan kita, ini ditunjukkan dengan satu momen kegiatan acara, rekan pers bisa membuat 2 bahkan lebih sudut pandang berita.

Sementara itu Plt. Bupati H. Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima atas kemurahan hati Pemkot Bandar Lampung yang bersedia menerima dan memfasilitasi kunjungan rombongan dari Tanah Datar.

H. Zuldafri Darma menambahkan, program yang digagas Pemkot hampir sama dengan Pemkab Tanah Datar. Seperti Tanah Datar juga meluncurkan program Tidak ada Anak Tanah Datar wajib Sekolah yang tidak bersekolah, dalam bidang keagamaan ada program Kabupaten Tahfizh serta program strategis lainnya.

Bupati menambahkan dalam kerjasama dengan media, walau tidak sebesar Bandar Lampung, Pemkab Tanah Datar juga telah menjalin kerjasama yang baik dengan insan pers atau awak media. Pemkab menyadari peranan pers atau awak media juga penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan,jika diBandar Lampung anggaran untuk media Rp 15 miliar ,di kabupaten Tanah Datar hanya Rp 1,5 miliar karena keterbatasan keuangan daerah,namun demikian rekan pers kita di samping mampu menjadi penyampai informasi juga bisa berperan sebagai kontrol sosial, kontrol pembangunan dan lainnya. Karena itu Insya Allah Pemkab akan tetap komit bekerjasama dengan media di Tanah Datar. (STM/K)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *