Rp. 163,5 Juta Bantuan untuk Palestina

Batusangkar,metrosumatranew.com.

Sebagaimana Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten  Tanahdatar H. Amril  salurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 163.500.000,- untuk warga Palestina yang saat ini sangat membutuhkannya.

Dimana bantuan peduli Palestina itu disalurkan melalui tiga pintu yakni, melalui Sekjen Kemenag RI Rp. 78.300.000,  melalui Pemda Tanahdatar (Dinas Sosial) Rp.21.500.000,- dan melalui Baznas Kabupaten Tanahdatar Rp.63.700.000,- yang diterima secara simbolis oleh Ketua Baznas Kabupaten Tanahdatar Yasmansyah, usai apel pagi di halaman Kantor Kemenag setempat Senin (22/1/2024) lalu.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Kasubbag TU H. Yusmarli, Koordinator Peduli Palestestina Kantor Kemenag Tanahdatar Abu Hanifah Nasution,  para Kasi, Penyelenggara Zawa, Pengawas, para Wakil Ketua Baznas dan ASN Kemenag Tanahdatar.

Ka Kankemenag H. Amril menyampaikan, penggalangan dana untuk korban Palestina tersebut sudah sesuai dengan SE Menag RI nomor 12 Tahun 2023 tentang Aksi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina. 

Kemudian dia menjelaskan  dana sebanyak 163,5 juta itu dihimpun dari seluruh Satuan Kerja yang ada di lingkungan  Kemenag Tanahdatar dan ditambah dari pihak terkait lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut H. Amril berharap agar bantuan yang disalurkan itu dapat membantu meringankan beban saudara kita umat Islam di Palestina dan menjadi amal shaleh bagi yang ikut berpartisipasi menyisihkan sedikit hartanya untuk peduli Palestina tersebut. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *