Daerah  

Rp 175.000.000,- Untuk Korban Bencana Tanah Datar

Batusangkar,metrosumatra.com.

Banjir bandang (galodo) di Tanah Datar Sabtu (11/5/2024) lalu menimbulkan banyak korban jiwa dan harta, untuk meringankan beban terdampak bencana Bank Syariah Indonesia (BSI) Republik Indonesia (RI) serahkan bantuan uang tunai sebesar  Rp 175.000.000,-.

Pada Selasa (21/5/2024) di Gedung Indojolito bantuan itu diserahkan oleh Area Manager BSI Area Padang Agung Pramono didampingi Branch Manager BSI KCP Batusangkar Melia Fitri  diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.

 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar Yusrizal melalui share di FB nya Kominfo sampaikan, bantuan uang tunai untuk korban banjir bandang dan lahar dingin di Tanah Datar tersus bertambah.

Hingga saat ini Selasa, (28/5/2024), jumlah bantuan tunai untuk korban galodo yang terkumpul atau yang telah disetor ke Bank Nagari a.n Bantuan Bencana Alam Tanah Datar mencapai 981 juta rupiah,sebutnya.

Menurut Yusrizal, bantuan sementara dana tunai yang telah disetor hingga Senin 27 Mei 2024 pagi tercatat Rp981.353.213, bantuan tunai tersebut langsung disetor ke rekening Bank Nagari khusus bantuan bencana ini.

Dia mengatakan, selain bantuan berupa uang tunai, Posko Utama juga telah menerima bantuan dalam bentuk logistik meliputi bahan pokok, air bersih, air mineral, peralatan rumah tangga, berlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, ATK, hingga perkakas, dan lainnya.(Kmf/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *