News  

Rumah Gadang Dihantam Angin Puting Beliung Maret Lalu, Masih Menunggu Bantuan Pemerintah

Salimpaung,metrosumatranews.com.        Hampir 3 bulan lamanya dilanda musibah atau bencana angin kencang mengakibatkan atap Rumah Gadang berterbangan, sehingga pemerintah Nagari Salimpaung memasukan kedalam data bencana alam.

Menurut penghuni Rumah Gadang Siti Hajir (80) ketika dihubungi metrosumatranews.com dikediamannya Melayu Jorong Nan IX Salimpaung Rabu (19/05/2021) akui, ketika siap diterjang angin Puting Beliung akhir Maret lalu pihak Nagari Salimpaung minta data KK untuk mendaftarkan Rumah Gadang yang kena musibah.

Namun sampai kini kata Siti Hajir belum ada informasinya tentang ada bantuan atau bagaimana, sebab hari itu info ada bantuan dari pemerintah daerah, juga diakui anaknya Mar KK kami telah diminta pihak pemerintah.

sementara perkayuan atau lantai masih kokoh tiang masih belum goyang, kalaiu ini tetap belum kita renovasi mengkuatirkan perkayuan akan lapuk dikerenakan hujan panas masuk kerumah.

Sementara rumah gadang yang diterjang angin membukakan atap rumah sampai kini tetap seperti itu, belum kami lakukan merenovasi atau memperbaikinya, mudah-mudahan ada respon atau bantuan dari Pemerintah Tanah Datar.

Kepala Jorong Nan IX Welmen Hengky Jum’at (21/05/2021) memang akui telah kita sampaikan ke Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar, dan sampai hari ini belum ada tindak lanjutnya.

Yuhardi selaku Kepala Dinas Sosial Tanah Datar melalui telpon selulernya jawab metrosumatranews.com Jum’at lalu, untuk masalah bantuan atau data rumah gadang yang rusak diterjang angin puting beliung bukan di Dinas Sosial tapi coba konfirmasi ke BPBD Kabupaten atau asisten langsung.(STM)


Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *