News  

Rumah Qur’an Ummi Wempi Wirda Muhammadiyah Payakumbuh Diresmikan

Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Izzul Muslimin diapit Ketua PDM Kota Payakumbuh, H.Irwandi Nashir (dua dari kanan), Ummi Wempi Wirda,   Ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar (dua dari kiri) dan Ketua PDM Kabupaten Lima Kota,  Nurul Hadi menggunting pita saat peresmian Rumah Qur’an Ummi Wirda Muhammadiyah Kota Payakumbuh (Dok. PDM Payakumbuh).

Payakumbuh.metrosumatranews.com.

Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Izzul Muslimin, meresmikan  Rumah Qur’an Ummi Wempi Wirda Muhammadiyah Kota Payakumbuh, Minggu, 18/6/2023. Hadir pada peresmian itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Dr. Bakhtiar, Sekretaris PWM Sumbar, Drs. Apris Yaman, M.M., jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh dan PDM Kabupaten Lima Puluh Kota, serta Ummi Wempi Wirda dan keluarga.

Peresmian Rumah Qur’an ini bagian dari rangkaian acara pengukuhan PDM Payakumbuh yang dilaksanakan di hari yang sama. Rumah Qur’an ini sebelumnya sudah diperkenalkan secara visual pada acara pengukuhan PDM Kota Payakumbuh yang dipusatkan di GOR M.Yamin, Kubu Gadang.

Rumah Qur’an Ummi Wempi Wirda Muhammadiyah ini semula adalah rumah pribadi milik Ummi Wempi Wirda yang diwakafkannya kepada PDM kota Payakumbuh. Rumah Qur’an ini beralamat di jalan Kiwi RT 001, RW 004, Kelurahan kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Menurut Ketua  PDM Kota Payakumbuh, Ustadz H. Irwandi Nashir, program Rumah Qur’an ini meliputi pendidikan baca tulis Qur’an untuk anak-anak, remaja, dan dewasa,  pembinaan tahfdiz Qur’an, kajian tafsir Qur’an, pelatihan atau daurah Qur’an, dan kegiatan lainnya dalam terkait pengajian dan pengkajian Qur’an. Dikatakannya,  Rumah Qur’an kita kelola secara professional dengan tetap dalam bingkai gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dan pencerahan sebagai identitas persyarikatan Muhammadiyah. Atas nama persyarikatan Muhammadiyah di pusat dan daerah, Muhammad Izzul Muslimin menyampaikan ucapan  terima kasih yang sebesar-besarnya pada Ummi Wirda dan keluarga atas wakaf yang diserahkan kepada Persyarikatan Muhammadiyah. (STM/Irw)  

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *